Rayakan Satu Dekade Berdirinya RS Siloam TB Simatupang, Banyak Pengobatan Gratis 

Minggu, 04 Juni 2023 – 20:48 WIB
Grup RS Siloam merayakan satu dekade berdirinya RS Siloam TB Simatupang pada Minggu (4/6). Foto dok. Grup RS Siloam

jpnn.com, JAKARTA - Grup RS Siloam merayakan satu dekade berdirinya Rumah Sakit (RS) Siloam TB Simatupang pada Minggu (4/6).

Perayaan ini merupakan wujud komitmen Grup RS Siloam untuk terus hadir dalam melayani berbagai kebutuhan kesehatan di Indonesia.

BACA JUGA: RS Siloam TB Simatupang Punya Metode Baru Atasi Gangguan Irama Jantung

Chief Executive Office RS Siloam TB Simatupang dr Dewi Anggraini MARS menyampaikan selama satu dekade telah menghadirkan beberapa pusat layanan unggulan yang komprehensif, salah satunya adalah pusat unggulan kardiologi.

Dia menyebutkan hingga kini RS Siloam TB Simatupang telah melakukan lebih dari 2.700 tindakan prosedur kardiologi yang termasuk pemasangan stent jantung (PCI), katerisasi jantung (CABG), open heart surgery, dan ablasi jantung.

BACA JUGA: RS Siloam Dukung Pemerintah Mengatasi Kesenjangan Penanganan Penderita Kanker

Dalam kesempatan ini, RS Siloam TB Simatupang merayakan ulang tahunnya dengan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait layanan kardiologi untuk penderita fibrilasi atrium atau gangguan irama jantung (aritmia) dengan metode cryoablation. 

Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeriksaan kesehatan jantung di masyarakat, lanjutnya, RS Siloam TB Simatupang mengadakan kegiatan pemeriksaan EKG gratis untuk peserta Fun Run dan Mini Duathlon di kawasan Tokyo Hub Pantai Indah Kapuk 2 pada Sabtu (3/6).

Pemeriksaan ini akan dilakukan sebelum dan sesudah peserta menyelesaikan kegiatan dan hasilnya akan di analisis dan dipaparkan oleh Prof. Dr. dr. Yoga Yuniadi, SP.JP (K), FIHA, FAsCC, FEHRA, selaku Chairman of The Arrhythmia Center di RS Siloam TB Simatupang. 

Selain itu, RS Siloam TB Simatupang juga akan melakukan roadshow untuk menyosialisasikan kepada dokter dan spesialis di berbagai kota di Indonesia terkait diagnosis aritmia melalui EKG dan pengenalan metode pengobatan cryoablation untuk pasien penderita aritmia. 

Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan masyarakat selama 10 tahun, RS Siloam TB Simatupang juga mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. 

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, RS Siloam TB Simatupang memberikan pemeriksaan kesehatan gratis untuk lebih dari 25 guru pada 9 sekolah negeri dan swasta yang berada di sekitar Jakarta Selatan pada 2-6 Juni 2023. 

RS Siloam TB Simatupang bekerja sama dengan Smile Train Indonesia mengadakan operasi bibir sumbing gratis pada 22 dan 29 Juni 2023 untuk memberikan sedikit lebih banyak senyuman di Indonesia. 

Tidak hanya senyuman, RS Siloam TB Simatupang juga membantu masyarakat melihat indahnya dunia dengan mengadakan operasi katarak gratis pada 18 Juni untuk masyarakat sekitar.

‘Perjalanan kami masih panjang dan kami akan terus berkembang untuk terus melayani seluruh masyarakat Indonesia dan menuju Indonesia yang lebih sehat," kata dr. Dewi Anggraini, MARS. 

RS Siloam TB Simatupang merupakan bagian dari Grup RS Siloam yang beroperasi sejak 2013.

Selama 10 tahun, RS Siloam TB Simatupang telah menjadi salah satu rumah sakit pilihan di kota Jakarta Selatan dan telah melayani lebih dari 2 ribu tindakan katerisasi, lebih dari 500 tindakan bedah saraf, serta membantu lebih dari 2 ribu kelahiran. 

Didukung lebih dari 140 dokter dan spesialis, serta lebih dari 290 perawat dan tenaga medis RS Siloam TB Simatupang sudah melayani lebih dari 6 ribu pasien rawat jalan dan lebih dari 400 pasien rawat inap setiap bulannya. 

Dengan lebih dari 100 tempat tidur, RS Siloam TB Simatupang menyediakan berbagai fasilitas kesehatan pendukung,, seperti Cath Lab, MRI, Chemotherapy Center, dan Linear Accelerator (LINAC) makin melengkapi layanan kesehatan untuk masyarakat Indonesia. (esy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler