RD Instruksikan Pemain Jangan Lengah dan Tetap Tenang

Minggu, 08 Juni 2014 – 06:15 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Tim Persebaya dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dihuni sejumlah pemain berlabel bintang. Hal ini membuat mereka mampu bertengger di posisi empat besar Wilayah Timur. Selain itu salah seorang strikernya, Emmanuel Pacho Kenmogne, menjadi top scorer sementara dengan 12 gol.

Kondisi ini berbeda jauh dengan tamunya, Persiba Balikpapan yang akan mereka hadapi di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), sore nanti. Prestasi Persiba tidak konsisten, sehingga peringkatnya turun naik.

BACA JUGA: Kamerun Tutup Uji Coba dengan Kemenangan

Karena itu laga yang akan disiarkan langsung oleh K-Vision pukul 15.30 WIB itu akan menjadi makanan empuk Persebaya agar tetap mampu menjaga peluangnya lolos kebabak delapan besar nanti. Sejumlah pemain yang sebelumnya mengalami masalah fisik saat ini sudah kembali fit.

Hanya Abdul Rahmad Lestaluhu, Firmansyah Aprilianto dan Ahmad Hisyam Tolle yang kini masih di bekap cedera. Sedangkan pemain lain tengah on-fire kala menjamu Persiba nanti.

BACA JUGA: Hajar Persiram, Putra Samarinda Pesta Gol di Babak Kedua

"Kami ingin mempertahankan yang sudah diwujudkan pemain sepanjang musim ini. Sejauh ini kami berada dalam trek positif," ujar Rahmad Darmawan, pelatih Persebaya kemarin (7/6).

Nah, Persiba bisa akan berusaha bangkit. Apalagi mereka pernah menahan imbang Persebaya saat bertindak sebagai tuan rumah pada putaran pertama lalu. Selain karena terjadi perubahan kepala pelatih, dari Jaya Hartono ke Liestiadi, mereka datang ke Surabaya dengan modal bagus setelah menang 1-0 atas Putra Samarinda.

BACA JUGA: Rosberg Sabet Pole Position, Hamilton Start Kedua

"Mereka juga dihuni pemain yang berpengalaman. Itu akan membuat mereka tak mudah dikalahkan," lanjut RD--sapan akrab Rahmad Darmawan.

Namun, yang menjadi fokus utama RD yakni aspek penyelesaian akhir penyerang Persebaya. Mengaca dua pertandingan sebelumnya, penyerang Persebaya kesulitan memanfatkan finishing touch.

"Kami mengharapkan pemain tetap memaksimalkan peluang di depan gawang lawan. Semoga mereka tenang saat mengeksekusi peluang itu," terangnya.

Lebih lanjut, RD juga mengingatkan pemainnya akan serangan balik dari Persiba. "Pemain harus tetap mengantisipasi serangan balik lawan, mereka tidak boleh lengah," tegasnya.

Di pihak lain, Liestiadi menjelaskan bahwa melawan Persebaya di Surabaya bukanlah perkara mudah. Pelatih yang baru menangani Persiba dalam pertandingan terakhirnya itu berharap raihan satu poin menjadi target timnya saat ini.

"Kami cukup realistis dengan kondisi yang ada, pemain juga sudah mulai mengerti pola permainan yang saya usung, yakni lebih menunjukkan fighting spirit sepanjang pertandingan," terangnya.(nap/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kamerun Pungkasi Uji Coba Dengan Kemenangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler