RD Pilih Pemain ISL, Aji Pilih Pemain IPL

Rabu, 17 April 2013 – 13:12 WIB
Rahmad Darmawan. Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA -- Penunjukan Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih Timnas U-23 akhirnya berjalan mulus setelah PSSI menyetujui Satlak Prima menggunakan jasanya.

RD juga sudah mendapat pemberitahuan dari Satlak Prima, bahwa dirinya ditunjuk  menukangi Timnas U-23 yang dipersiapkan ke SEA Games Myanmar, Desember mendatang.

"Tadi sudah ditelepon pak Surya Dharma (Ketua Satlak Prima). Saya dikasih tahu surat PSSI mengenai penunjukkan sudah diterima," kata RD melalui sambungan telepon, Rabu (17/4).

RD mengaku mau kembali menjadi pelatih timnas karena ingin membayar utang dua tahun lalu di SEA Games Jakarta-Palembang. Indonesia saat itu kalah adu penalti dari Malaysia dan hanya meraih medali perak.

"Kita kalah dalam adu penalti. Insya Allah utang medali emas itu akan saya bayar pada SEA Games kali ini," ungkap RD.

Untuk merebut gelar medali emas dibutuhkan banyak ujicoba. Dua tahun lalu, RD menargetkan 16 laga uji coba dengan format 12 internasional dan empat lokal, tapi akhirnya kebalik. "Kali ini saya harap PSSI bisa memenuhi target uji coba tersebut," ungkapnya.

Soal kapan pelatnas akan digelar, RD juga belum tahu. Namun untuk pemanggilan pemain, RD akan berkordinasi dengan Aji Santoso yang ditunjuk sebagai asisten.

"Untuk penentuan daftar pemain, saya yang akan memilih pemain ISL. Sedangkan Aji dari IPL," ungkap RD. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib v Arema di Jalak Harupat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler