Real Count Suara Penyiar TV Caleg DPR: Grace Natalie Tinggi, Bane Ungguli Eks Gubernur DKI

Selasa, 27 Februari 2024 – 08:11 WIB
Surat suara Pemilu 2024. Foto/ilustrasi: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan legislatif atau pileg pada Pemilu 2024 disemarakkan dengan calon legislator (caleg) berlatar belakang penyiar televisi.

Nama-nama kondang yang biasa membawakan acara di layar gelas pun tertulis di surat suara Pemilu 2024.

BACA JUGA: Real Count Suara 28 Penyanyi Caleg DPR, dari Ahmad Dhani sampai Uya Kuya, Ada yang Luar Biasa

Beberapa tokoh yang sebelumnya lebih dikenal sebagai penyiar televisi, antara lain, Grace Natalie, Aiman Witjaksono, Putra Nababan, hingga veteran di dunia penyiaran seperti Teguh Juwarno dan Farhan, menjajal peruntungan mereka dengan menjadi caleg.

Berikut ini adalah data tentang perolehan suara caleg berlatar belakang penyiar televisi yang ditampilkan di laman https://pemilu2024.kpu.go.id per Selasa (27/2/2024) pukul 07.00 WIB;

1. Aiman Witjaksono
Penyiar yang telah malang melintang di berbagai stasiun televisi ini merupakan caleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) I DKI Jakarta. Sejauh ini, perolehan suaranya baru 2.637.

BACA JUGA: Bandingkan Suara PSI dengan Komeng Versi Real Count KPU Pagi Ini, Jangan Kaget

2. Bane Radja Manalu
Pria berdarah Batak ini pernah menjadi jurnalis sekaligus pembawa acara di RCTI dan Metro Tv. Kini Bane menjadi caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk kursi DPR RI dari Dapil III Sumatera Utara (Sumut).

Di dapil yang mencakup 10 kabupaten/kota di Sumut itu, Bane bersaing dengan caleg kondang, seperti Djarot S. Hidayat dan Junimart Girsang.

BACA JUGA: Bertemu Mahfud MD, Bane Raja Manalu Sampaikan Aspirasi Pemekaran Simalungun

Sejauh ini Bane menunjukkan perolehan suara yang impresif. Raihannya sudah mencapai 37.261 suara sehingga mengungguli Djarot yang notabene mantan gubernur DKI Jakarta.

3. Cheryl Tanzil
Kini mantan penyiar ini dikenal sebagai juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namanya tertulis Cheryl Anelia Tanzil, S.Sn. di surat suara caleg DPR dari Dapil III DKI Jakarta.

Dapil itu juga diisi caleg kondang berlatar belakang penyiar televisi, seperti Grace Natalie dan Tommy Tjokro. Perolehan suara Cheryl baru 5.840.

4. Farhan
Mantan presenter program Nite Time di Metro Tv ini menjadi caleg petahana Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk kursi DPR RI dari Dapil I Jawa Barat (Jabar).

Anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, media, dan luar negeri, itu telah meraih 20.174 suara atau yang tertinggi dibandingkan caleg lain dari Partai NasDem di Dapil I Jabar yang mencakup Kota Bandung dan Kota Cimahi.

5. Grace Natalie
Mantan pewara di tvOne ini adalah caleg PSI untuk Dapil III DKI Jakarta. Pemilik nama Grace Natalie Louisa di tersebut telah mengantongi 41.690 suara.

Sejauh ini Grace menjadi caleg PSI dengan perolehan suara tertinggi untuk dapil yang mencakup Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu itu.

6. Rahma Sarita
Mantan pewara Metro Realitas di Metro Tv ini menjadi caleg Partai NasDem untuk kursi DPR RI dari Dapil III Banten.

Pemilik nama Rahma Sarita Al Jufri itu baru meraih 8.291 suara dan harus bersaing dengan nama kondang di dapilnya, seperti mantan Gubernur Banten Wahidin Halim.

7. Teguh Juwarno
Sosok yang satu ini bukan nama baru untuk urusan caleg. Teguh pernah menjadi legislator Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR.

Namun, pada Pemilu 2024, mantan pembaca berita Seputar Indonesia di RCTI itu maju sebagai caleg Partai NasDem untuk Dapil IX Jawa Tengah (Jateng). Sejauh ini perolehan suaranya sudah mencapai 32.947.

8. Tommy Tjokro
Penyiar bernama asli Tjokro Utomo ini merupakan caleg Partai Perindo untuk Dapil III DKI Jakarta. Tomtjok -panggilan kondangnya- baru mengantongi 307 suara.

9. Prabu Revolusi
Mantan Deputi Komunikasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud Md ini tercatat sebagai caleg Partai Perindo untuk kursi DPR dari Dapil II DKI Jakarta.

Menempati nomor 2 dalam daftar caleg Partai Perindo untuk Dapil II DKI Jakarta, Prabu sudah meraih 2.556 suara.

Meski Partai Perindo menjadi pendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Prabu justru terlibat dalam upaya pemenangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Belum lama ini mantan pembaca berita di Metro Tv itu ditunjuk menjadi komisaris PT Kilang Pertamina. Prabu adalah penyandang gelar sarjana teknik dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

10. Putra Nababan
Saat ini Putra merupakan anggota DPR dari PDIP. Dia maju sebagai caleg petahana untuk Dapil I DKI Jakarta.

Perolehan suara mantan penyiar Metro Tv dan RCTI itu sudah mencapai 32.900. Raihan itu menjadi yang tertinggi dibandingkan caleg lain dari PDIP untuk dapil yang mencakup Jakarta Timur tersebut.(jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Profil Prabu Revolusi, Komisaris PT Kilang Pertamina Internasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler