Real Madrid Capek, Untung Masih Ada Pria 2 Meter

Senin, 19 April 2021 – 05:45 WIB
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, MADRID - Real Madrid gagal mendekati Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga.

Melakoni laga pekan ke-31 setelah beberapa saat Atletico menang 5-0 atas Eibar, Real hanya bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Senin (19/4) dini hari WIB.

BACA JUGA: Andai Gawang Real Madrid Lebih Tinggi, Mungkin Hasil El Clasico 2-2

Hasil itu membuat Real mengoleksi 67 poin, Atletico 70. Real bahkan bisa digusur Barcelona (65) yang baru melakoni 30 pertandingan. Sementara Getafe berada di posisi ke-15 dengan 31 poin.

Pada laga melawan Getafe, Real terkesan kecapaian setelah melakoni tiga pertandingan besar beruntun dalam dua pekan belakangan, yakni versus Liverpool, Barcelona dan Liverpool lagi.

BACA JUGA: Semifinal Liga Champions: Real Madrid Vs Chelsea, Manchester City Jumpa PSG

Entrenador Zinedine Zidane pun melakukan reshuffle pada pasukannya.

Kiper masih Thibaut Courtois. Namun, tak ada nama Ferland Mendy, Nacho Fernadez, Toni Kroos, Fede Valverde, Casemiro, Karim Benzema yang dalam tiga big match tadi berperan penting.

BACA JUGA: Quartararo Juara MotoGP Portugal, 5 Pembalap Termasuk Rossi jadi Korban

Sergio Ramos, Raphael Varane, Eden Hazard, Dani Carvajal, Lucas Vazquez juga tak terlihat. Ada yang dihantam cedera, kena skorsing, dan absen karena COVID-19.

Benzema pun baru masuk pada menit ke-65.

Sepanjang pertandingan, Real tampak seperti hanya berusaha mempertahankan penguasaan bola.

Namun, itu juga susah. ESPN merangkum, Real hanya unggul tipis dalam urusan possession; 59%-41%.

Getafe yang menyadari kaki para pemain Real capek, tampil lebih galak, berani menyerang.

Tuan rumah menciptakan 19 percobaan ke gawang, enam di antaranya on goal. Sementara Real Madrid hanya sepuluh, dua yang on goal.

Untung Real Madrid punya Courtois. Penjaga gawang Belgia itu menjadi pemain paling sibuk.

ESPN mencatat, Courtois melakukan enam kali penyelamatan, mementahkan peluang emas Getafe. Andai bukan Courtois yang berdiri di bawah mistar tim tamu, tuan rumah mungkin sudah mencetak gol.

Ini bukan pertama kalinya Courtois tampil gemilang. Saat Real meladeni Liverpool dan Barcelona pun kiper dengan tinggi badan dua meter itu juga melakukan tugasnya dengan superbaik.

Selain Courtois, pemain Real yang layak mendapat acungan jempol adalah bek Eder Militao.

Opta mencatat, pemain Brasil itu melakukan sepuluh clearances, paling banyak dalam laga Real Madrid di La Liga musim ini. (adk/jpnn)

Susunan Pemain:
Getafe: David Soria; Nyom, Djene, Timor, Olivera; Maksimovic, Arambarri; Alena (Damian, min. 76), Cucurella; Unal (Miranda, min. 90), Mata (Angel Rodriguez, min. 65)
Real Madrid: Courtois; Odriozola, Chust, Militao, Marcelo; Modric; Rodrygo (Blanco, min. 65), Isco, Asensio (Arribas, min. 78), Vinicius, Mariano (Benzema, min. 65)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler