Real Madrid Pantang Kehilangan Fokus

Sabtu, 03 Desember 2011 – 21:11 WIB

GIJON - Real Madrid sedang on fireMereka selalu menang dalam 13 pertandingan di semua ajang dan memimpin klasemen sementara Liga Primera Spanyol dengan keunggulan tiga angka atas rival abadinya Barcelona.

Sekarang Real memimpin dengan 34 poin dan berpeluang mempertahankan takhtanya pada pekan ke-14

BACA JUGA: Sapu Bersih Kemenangan Kandang

Apalagi, mereka hanya akan bertandang ke klub papan bawah Sporting Gijon di El Molinon, malam nanti (tayangan langsung TV One pukul 23.45 WIB).

Hanya yang menjadi batu sandungan bagi Real adalah mereka tidak bisa menurunkan gelandang andalannya Xabi Alonso yang absen karena akumulasi kartu kuning
Padahal, selama ini Alonso merupakan pemain yang tak tergantikan.

Ya, dalam 13 pertandingan di Liga Primera, dia selalu dimainkan sebagai starter

BACA JUGA: Jangan Lihat Klasemen

Tandemnya di lini tengah bisa berganti, terkadang Sami Khedira, Lassana Diarra, F.o Coentr dan Nuri Sahin, tapi Alonso selalu dimainkan.

Selain Alonso, yang masih menjadi pertanyaan adalah Cristiano Ronaldo
Winger asal Portugal itu kurang fit dan sempat absen dalam latihan terakhir Real

BACA JUGA: Kongres Tahunan PSSI Mundur

Hanya, tim medis memperkirakan dia sudah pulih saat laga melawan Gijon.

Ronaldo mengalami cedera engkel setelah ditekel kapten Atletico Madrid Luis Perea dalam El Derbi Madrileno yang dimenangkan Real 4-1 (26/11)"Tekel Perea sangat keras dan untunglah cedera yang dialami Ronaldo tidak serius," kata Alonso, di situs resmi klub.

Striker Real asal Prancis Karim Benzema lebih memberikan perhatian kepada fokus rekan-rekannyaDia meminta agar rekan-rekannya lebih fokus pada laga melawan Gijon sebelum mereka memikirkan el clasico pekan depan (10/12).

"Sporting Gijon harus didahulukanItu akan menjadi laga berat karena mereka butuh angkaKami bukannya tidak memikirkan Barcelona, tapi kami harus membagi fokusBarcelona tim terbaik dan nanti akan kami hadapi," kata Benzema, kepada AS.

Wajar Benzema memberikan peringatan kepada rekan-rekannya, dia tidak mau pengalaman musim lalu terulangKetika sedang sibuk berkejaran angka dengan Barca, mereka justru kalah dari Gijon 0-1 di Bernabeu dan kehilangan peluang juara.

"Jangan hanya melihat karena kami menang pada pertandingan ituSaya lebih percaya dalam beberapa tahun terakhir, kami lebih memahami RealMelawan mereka, kami harus bersemangat, menekan keras, dan mengambil setiap peluang," kata Alberto Rivera, gelandang Gijon, seperti dilansir TeamTalk.com(ham)

Perkiraan pemain

Sporting Gijon (4-4-1-1)
Pemain    : 1-Colinas (g); 11-Ramos, 14-Hernandez, 2-Bot 15-Canella; 24-Trejo, 5-Rivera, 21-Cases, 20-Cuevas; 3-Castro; 23-Barral
Pelatih    : Manolo Preciado

Real Madrid (4-2-3-1)
Pemain    : 1-Casillas (g); 17-Arbeloa, 4-Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo; 6-Khedira, 5-Sahin; 22-Di Mar10-Oezil, 7-Ronaldo; 9-Benzema
Pelatih    : Jose Mourinho

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belanda-Jerman di Grup Maut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler