Real Madrid v Ajax: Awal yang Terjal

Rabu, 15 September 2010 – 10:30 WIB
MADRID - Real Madrid harus berjuang keras untuk mengakhiri penantian gelar di ajang Liga ChampionsItu seiring hasil drawing yang menempatkan Real bersama jawara tujuh kali AC Milan dan kampiun empat kali Ajax Amsterdam di grup G

BACA JUGA: Meredam Murka Serigala Roma

Satu-satunya "hiburan" di grup ini adalah AJ Auxerre.

Alhasil, sekalipun memiliki skuad bertabur bintang dan mendatangkan pelatih juara musim lalu, Jose Mourinho (bersama Inter Milan), ambisi Real merengkuh gelar kesepuluh Liga Champions tidak semudah membalik tangan
Jalan terjal Los Merengues - sebutan Real - akan dimulai dini hari nanti, saat menjamu Ajax di Santiago Bernabeu (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

Mourinho sadar, Ajax berpotensi menjadi batu sandungan Real

BACA JUGA: Quick Nick Kembali ke F1

Ini bukan semata karena latar belakang lawannya
Tapi, ada faktor lainnya yang membuat pelatih sekelas dirinya diliputi rasa tegang.

"Saya tidak bisa rileks saat ini, karena kami bakal bermain di Liga Champions dan kami menghadapi lawan yang lebih dulu in

BACA JUGA: Inzaghi Usung Misi Pribadi

Sebab, mereka memainkan laga resmi lebih banyak," kata Mourinho kepada Sports Illustrated.

Jika Ajax sudah memainkan 10 laga resmi di tiga even musim ini, Real baru dua lagaMourinho lantas menyebut bahwa belum in-nya permainan timnya berkaca dari kemenangan tipis 1-0 Real atas Osasuna di Liga Primera akhir pekan lalu (11/9)Padahal, laga itu dimainkan di Bernabeu"Ajax seharusnya lebih fit dibandingkan kami," tandas pelatih berjuluk The Special One itu.

Meski begitu, pengalaman Real sebagai langganan kontestan Liga Champions diharapkan Mourinho sebagai nilai plusYa, Ajax memang baru kembali berlaga di Liga Champions setelah absen selama lima musim.

"Kami adalah tim favorit dan kami harus memenangkan pertandingan, karena sangat krusial mencatat start bagus di ajang seperti Liga ChampionsSaya juga melihat tipikal permainan Ajax tidak sama dengan OsasunaMereka lebih menyerang dan berani melayani permainan terbuka," ulas Mourinho.

Absennya bintang penyerang sekaligus kapten Ajax, Luis Suarez, juga menguntungkan tuan rumahSuarez absen karena akumulasi kartuLini belakang tim besutan Martin Jol itu juga rentan berlubang, karena Jan Vertonghen ikut absen dengan alasan sama seperti Suarez.

"Dia (Suarez) adalah pemain bertalenta tinggi dan berkualitasAbsennya dia sangat penting bagi kami, dan kami harus memanfaatkannya," ucap Iker Casillas, kiper Real kepada AFP.

Absennya Suarez sekaligus memberi kesempatan Casillas mempertahankan catatan clean sheet-nyaBelum kebobolannya gawang Real juga didukung solidnya kombinasi duet defender asal Portugal, Pepe dan Ricardo Carvalho.

Tapi, dalam kesempatan terpisah, Suarez membantah jika Ajax tidak akan berkutik di Bernabeu tanpa dirinyaTop scorer Eredivisie musim lalu dengan 35 gol itu menilai, skuad bintang yang dimiliki Real tidak menciutkan nyali pemain Ajax yang rata-rata masih muda dan minim pengalaman di Eropa.

"Ajax merupakan tim yang sangat agresif dan tidak hanya bertumpu pada salah satu pemainApabila kami bermain dengan taktik yang tepat, kami bisa meraih hasil positif," tutur Suarez seperti dikutip Marca.

"Saya memang kecewa tidak bisa tampil di BernabeuTapi, saya akan menyimpan gol saya untuk laga di Amsterdam," tambah bomber timnas Uruguay itu(dns/bas)

Di atas kertas:
Kedua tim enam kali bertemu di Liga Champions dengan Real Madrid hanya sekali menang dan kalah beruntun di empat pertemuan terakhirTapi, Real memiliki rekor bagus ketika menjamu klub asal Belanda itu, dengan tujuh kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah.

Bursa Asian Handicap
Real Madrid v Ajax         0 : 1 1/2

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU vs Glasgow : Memori Lama !


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler