Real Madrid Vs Bayern Muenchen: Begini Taktik Thomas Tuchel

Rabu, 08 Mei 2024 – 16:59 WIB
Thomas Tuchel. Foto: Reuters

jpnn.com - MADRID - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel optimistis timnya akan melaju ke final Liga Champions.

Bayern akan bertindak sebagai tamu dalam leg kedua semifinal Liga Champions, di markas Real Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (9/5) dini hari WIB.

BACA JUGA: Duel Bayern Munchen vs Real Madrid Tanpa Pemenang

Pada leg pertama di Munich pekan lalu, kedua tim berbagi gol 2-2.

Dengan tak ada lagi perhitungan gol tandang di Liga Champions, laga di Madrid nanti harus menghasilkan pemenang, tim yang lebih banyak mencetak gol.

BACA JUGA: Nasser Al-Khelaifi Pastikan Luis Enrique Tetap Melatih PSG

BACA JUGA: PSG Vs Dortmund: Sepak Bola Terkadang Sangat Tidak Adil

(Klik Instagram di atas)

"Kami optimistis. Tak ada yang mustahil," ujar Tuchel seperti dikutip dari Sports Mole.

Tuchel menyadari bahwa Bayern Muenchen belum pernah mengalahkan atau menyingkirkan tim yang dilatih mantan pelatih mereka, Carlo Ancelotti, dalam sembilan pertemuan. Tidak ada tim yang pernah mengalami rekor tanpa kemenangan yang lebih buruk melawan manajer yang sama dalam sejarah Liga Champions.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda," katanya.

"Santiago Bernabeu adalah salah satu stadion yang paling sulit buat tamu, tetapi itu bukan tidak mungkin. Mengingat mereka bermain di kandang sendiri, mungkin peluangnya 51 persen untuk Real. Mereka jelas merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Namun, kami juga merupakan klub besar," imbuh Tuchel.

Pelatih berkebangsaan Jerman berusia 50 tahun itu lalu sedikit membocorkan taktiknya untuk meladeni Real Madrid di pertemuan kedua nanti.

"Kami harus bertahan dengan baik terhadap serangan balik Real. Sangat penting untuk bermain sebagai sebuah tim. Harus solid, percaya diri. Real pasti akan bermain lebih ofensif di pertandingan kandang," ujarnya.

"Namun, posisinya jelas, pemenang akan pergi ke Wembley, dan kami ingin menjadi pemenang," imbuhnya.

Pemenang pertandingan Real Madrid vs Bayern Muenchen akan menghadapi pertarungan terakhir dengan Borussia Dortmund, tim yang menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 2-0. (sm/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler