Real Madrid vs Cornella: Dilema Menuju 16 Besar

Selasa, 02 Desember 2014 – 12:01 WIB
Karim Benzema tidak akan diturunkan membela Real Madrid saat meladeni UD Cornella dini hari nanti. Foto: AFP Photo

jpnn.com - MADRID - Real Madrid menghadapi dilema saat menjamu tim kasta ketiga Liga Spanyol (Segunda Division B), UD Cornella, pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu dini hari nanti.

Di satu sisi, Real ingin memburu kemenangan ke-17 secara beruntun untuk mengejar rekor 18 kemenangan yang dibukukan Barcelona era Frank Rijkaard (2005-2006). Di sisi lain, beberapa pemain kunci Los Blancos -- julukan Real -- membutuhkan istirahat karena jadwal yang ketat.

BACA JUGA: Van Persie Bikin Setan Merah Menakutkan Lagi

Pada leg pertama (29/10), Real membekap tim asal Catalan itu dengan skor 4-1. Itu berarti Real hanya butuh hasil seri atau bahkan kekalahan dengan skor tipis untuk melenggang ke babak 16 besar.

Entrenador Real Carlo Ancelotti mengindikasikan akan memberikan masa istirahat kepada gelandang bertahan Toni Kroos dan striker Karim Benzema. Kedua pemain tersebut memang tidak dalam kondisi fit usai kemenangan 2-1 di La Rosaleda, kandang Malaga (29/11).

BACA JUGA: Spurs Beri Sixers 17 Kekalahan Beruntun

Bomber pelapis Javier "Chicharito" Hernandez bisa menjadi starter dan bermain penuh. Begitu pula dengan Asier Illarramendi.

"Benzema mengalami masalah sedikit pada kakinya. Oleh karena itu saya tidak akan memainkan dia," ucap Ancelotti sebagaimana dilansir Marca.

BACA JUGA: Indonesia Hajar Singapura 4-0 Sesuai Prediksi

Meski dengan barisan pemain cadangan, Real harusnya tidak kesulitan untuk membekuk Cornella. Saat ini, tim yang dibentuk pada 1951 itu hanya berada di posisi ke-12 Segunda Division B dan tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir. Pekan lalu, Cornella dibantai 2-6 oleh Baleares.   

Pada leg pertama, bek tengah Raphael Varane mencetak dua gol yakni pada menit ke-10 dan ke-20. Cornella sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat Oscar Munoz pada menit ke-20. Namun, Real memantapkan kemenangan lewat gol Chicharito dan Marcelo masing-masing pada menit ke-53 dan ke-75. (nur/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiba Beber Penyebab Kegagalan Rekrut Fabiano


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler