Realistis, Modal Semangat

Senin, 05 Desember 2011 – 08:53 WIB
Pemain Persegres Gresik latihan. Foto: JPPhoto/JPNN

JAYAPURA - Persegres Gresik sepertinya masih kesulitan mematok target poin hingga laga kedua dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011- 2012Berstatus sebagai tim debutan, Persegres bakal meladeni permainan tim kuat Persipura Jayapura di stadion Mandala, sore nanti.

Bukan hanya kalah pamor, Persegres juga kalah secara kualitas pemainnya

BACA JUGA: Penentuan CEO Alot

Apalagi, dalam laga nanti, klub jelmaan Gresik United (GU) ini tidak akan diperkuat tiga pemain pilarnya
Anang Ma"ruf dan Gustavo Chena masih dibekap cedera, sedangkan James Koko Lomell tidak bisa dimainkan karena belum mengantongi izin bermain atau International Transfer Certificate (ITC).

Persegres hanya bermodalkan semangat untuk menebus kekalahan di Wamena sebelumnya

BACA JUGA: Arema Resmi Jadi Dua

"Semua orang pasti sudah tahu bagaimana kekuatan Persipura
Jelas jauh di atas kami

BACA JUGA: Djohar Tetap Terima Klub Mbalela

Apalagi dengan absennya tiga pemainTapi kami akan tetap berusaha bermain bagus disini," kata pelatih kepala Persegres Freddy Muli.

Perubahan strategi sebagai buntut absennya tiga pilar itu sudah pasti dilakukan PersegresPosisi ketiga pemain yang absen itu digantikan M Khusen, Alfian Habibi, dan Mayona Amtop"Semuanya sudah kami lakukan di WamenaSekarang tinggal bagaimana kematangan anak-anak saja," cetus pelatih yang pernah menukangi klub sekota Persipura, Persidafon Dafonsoro itu.

Kalah kualitas pemain, bukan berarti Agus Indra Kurniawan dkk harus menyerah sebelum bertandingFreddy mengelak jika dirinya bakal memainkan pola permainan bertahan dalam laga nanti"Tidak akan ada perubahan signifikan, tetap seperti biasanyaHanya, khusus untuk pertandingan nanti kami akan coba mengoptimalkan serangan balik," tutur Freddy.

Strategi serangan balik itu bisa saja menjadi kartu as Persegres mematikan PersipuraApalagi, jika melihat pertandingan terakhir lawan Persiba lalu, lini belakang tim Mutiara Hitam -julukan Persipura- bermain kurang maksimalItulah yang kemudian dipersiapkan Persipura.

Asisten pelatih Persipura Mettu Duaramuri mewaspadai pergerakan pemain-pemain PersegresTerutama dalam melakukan penyerangan"Mereka sudah bisa mencetak dua gol di WamenaItu bukan hasil yang biasaTim ini harus tetap kami waspadai," ungkap Mettu kepada Cendrawasih Pos (Grup JPNN).

Tak mau kecolongan gol, dalam latihan persiapan Minggu kemarin (3/12), Boaz Solosa dkk langsung di-drill menu khusus dengan memperkuat lini pertahananMaterinya kebanyakan mengevaluasi kesalahan-kesalahan di lini belakang maupun strategi bertahannya(ren/nal/jpnn)

Perkiraan Susunan Pemain :
Persipura : Yoo Jae Hoon (pg); Ortisan Salosa, Ian Luis Kabes, Bio Paulin Pierre, Victor Pae; Yohanis Tjoe, Gerald Pangkali, Zah Rahan; Alberto Gonzalves, Titus Bonai, Boaz Solosa.
Pelatih : Mettu Duaramuri (asisten)

Persegres : Herry Prasetyo (pg); Rudianto, Ade Suhendra, Mujib Riduan; M Khusen, Kacung Khoirul Munib, Alfian Habibi, Uston Nawawi, Agus Indra Kurniawan, Mayona Amtop; Gaston Castano.
Pelatih : Freddy Muli

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andik Tersanjung Diincar Benfica


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler