Realme 5 Dapat Peningkatan di Sistem Fotografi dan Video

Jumat, 15 November 2019 – 20:04 WIB
realme 5 quad camera powerhouse. Foto: realme

jpnn.com - Realme memperbarui perangkat lunak di salah satu produk ponsel pintar mereka, yaitu Realme 5, dalam waktu tidak lama lagi.

Firmware baru ini hadir dengan nomer versi RMX1911EX_11_A.18. Pembaruan fitur itu meliputi mode gelap atau dark mode dan video ultra-wide di seluruh sistem ponsel realme.

BACA JUGA: Realme 5 Quad Camera, Calon Ponsel Terbaik di Kelas Rp 2 Jutaan

Seperti dilansir Gizmochina, Jumat (15/11), sebelumnya fitur itu juga telah tersedia di Realme 1, U1, 5 Pro, X, XT, dan Realme 3 Pro. Namun kini kemampuan itu juga mendarat di Realme 5.

Menariknya, pembaruan itu memberikan kemampuan bagi pengguna Realme 5 untuk merekam video menggunakan kamera ultrawide 8 MP.

BACA JUGA: Realme X Meluncur Pekan Depan, Ada Edisi Spesial Spiderman

Tak hanya itu, Realme 5 juga kini memungkinkan untuk memperluas bar notifikasi dengan melakukan swipe dari bawah layar ke atas.

Selain itu, fitur lainnya yang terdapat pada pembaruan Realme 5 termasuk peningkatan kecerahan pada kamera utama.

BACA JUGA: Realme Umumkan Kemitraan dengan Spider-Man: Far From Home

Kemudian optimalisasi pemandangan saat memotret di kondisi cahaya rendah, kejernihan preview, hingga pengurangan noise pada wajah subjek.

Pembaruan itu juga memungkinkan pengguna Realme 5 untuk memotret menggunakan mode potrait dalam kondisi cahaya minim. Berikut perbaikan bug seperti untuk masalah betarai yang tak bisa diisi penuh.

Jadwal pembaruannya akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal, kemungkinan sejumlah kecil pengguna yang akan menerimanya. Namun selanjutnya, pembaruan akan diluncurkan lebih luas ke pengguna Realme 5 dalam beberapa hari mendatang. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler