Rebut Kantor PSSI Amanat Kongres KPSI

Senin, 10 Desember 2012 – 16:05 WIB
La Nyalla Matalitti. Foto: Andri Ginting/Sumut Pos
JAKARTA -- Selain mengambil alih kantor PSSI, ada empat poin lain yang menjadi hasil kongres Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) di Hotel Sultan Jakarta, Senin (12/10).

KPSI juga sudah menentukan dua agenda penting kongres, yakni revisi statuta dan penyatuan liga. Sementara pengembalian empat eksekutif komite (exco) tidak lagi dibahas karena dianggap kembali secara otomatis sesuai Memorandum of Understanding (MoU).

KPSI mengaku menjalankan kongres ini sebagai bentuk penghormatan kepada MoU antara PSSI dengan KPSI di Kuala Lumpur, 7 Juni 2012. Berikut ini adalah hasil kongres KPSI di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (10/12):

1. Menyetujui revisi statuta dan menyetujui pembentukan liga dengan konsep baru di 2015.

2. Memberikan tugas kepada komite eksekutif untuk menjalankan masa transisi sampai 2015. Salah satunya adalah membentuk task force pembentukan liga.

3. Memberi rekomendasi kepada FIFA untuk mengesahkan hasil KLB Ancol 16 Maret 2012

4. Mengembalikan tim nasional senior minimal ke peringkat 129 FIFA

5. Mengambil alih tanggung jawab organisasi, khususnya tentang finansial dan hukum sebagai bentuk tanggung jawab exco. Kemudian menjalankan roda organisasi dengan berkantor di PSSI Gelora Bung Karno, Senayan. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Agung: KLB PSSI Palangka Raya Belum Tentu Sah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler