Red Bull Dance Your Style Memulai Debutnya di Indonesia

Sabtu, 13 Juli 2024 – 04:25 WIB
Kompetisi global dance pertama, Red Bull Dance Your Style memulai debutnya di Indonesia, pada 27 Juli 2024. Foto: surce for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi street dance global, Red Bull Dance Your Style memulai debut resminya di Indonesia. Ajang ini digelar di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, pada 27 Juli 2024.

National Final akan menampilkan 16 dancer berbakat yang berlomba mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia, dalam World Final Red Bull Dance Your Style di Mumbai, India, pada November 2024. Mereka akan bersaing dengan pemenang dari 50 negara lainnya.

BACA JUGA: Audisi Amazing Dance Indonesia Akhirnya Digelar di Jakarta

Red Bull Dance Your Style merupakan kompetisi global street dance yang membawa para talenta untuk melakukan improvisasi yang berbeda dari biasanya.

Ajang ini mengajak dancer dari semua genre, mulai dari popping, locking, waacking, afro, krumping, hip-hop hingga freestyle, untuk berkompetisi ke dalam pertarungan 1 lawan 1 di luar zona nyaman.

BACA JUGA: Tampil di World of Dance di Los Angeles, I’GENERATION Gabungkan Instrumen Tradisional

Mereka menari dengan iringan musik yang tidak dapat diprediksi mulai dari lagu hits  mainstream, hingga legendaris Indonesia.

Dalam kompetisi Red Bull Dance Your Style, penonton adalah jurinya. Mereka yang akan menentukan pemenang di setiap putaran dengan memilih dancer favorit.

BACA JUGA: Scream Or Dance 2023 Segera Digelar di Kelab Malam Raffi Ahmad

Konusultan dance lokal Red Bull di Indonesia, Semmy Blank mengaku sangat bersemangat dengan kompetisi tersebut.

"Platform luar biasa ini merupakan peluang besar bagi komunitas dance Indonesia untuk bisa dilihat di tingkat global,” kata Semmy Blank, dalam keteranganya, Jumat (12/7).

Para finalis kelompok pertama Red Bull Dance Your Style Indonesia berasal dari berbagai lokasi, latar belakang, dan dance style. 

Sementara itu, 6 finalis terakhir yang melengkapi daftar akan dipilih pada audisi terbuka pada 25 Juli 2024, dua hari sebelum National FInal.

Didukung oleh Red Bull Energy Drink (biru & silver), kompetisi ini membuat scene dance Indonesia menjadi pusat perhatian.

Minuman energi asal Eropa yang baru memasuki pasar sekitar satu dekade lalu ini dikenal dengan tagline-nya, “Gives You Wiiings.” (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler