Reina: Saya Pelajari Balotelli

Selasa, 24 September 2013 – 07:55 WIB
Jose Pepe Reina. Getty Images

jpnn.com - KIPER Napoli yang dipinjam dari Liverpool Jose Pepe Reina menjadi kiper pertama yang mampu menghentikan eksekusi penalti Mario Balotelli. Selama karir profesionalnya sejak 2006, Balotelli selalu sukses melakukan tendangan 12 pas.   

Total, sebelum ditahan Reina, sudah 21 gol penalti yang dilesakkan Balotelli. Nah, kira-kira apa rahasia Reina sehingga bisa mengetasi mind games melawan Balotelli. "Saya selalu mempelajari lawan. Kami mempelajari permainan para pemain Milan. Kami menyadari Mario memiliki kemampuan penalti yang hebat, tetapi saya bisa mengatasinya," kata Reina kepada Sky Sport.

BACA JUGA: Tiga Nama Potensi Gabung U-23

Menurut dia, setiap akan melakukan tendangan penalti, Balotelli seringkali menghentikan langkahnya sejenak. Nah, pada momen itu biasanya banyak kiper kurang tenang dan keburu membuat gerakan, tetapi Reina memilih tenang dan menunggu hingga kaki Balotelli mengenai bola. Hasilnya, dia sukses menepis penalti dari Super Mario, julukan Balotelli.
    
Terlepas dari suksesnya menahan penalti Balotelli, sebelumnya Reina memang sudah punya reputasi hebat sebagai penggagal penalti. Dia seringkali melakukannya ketika masih bersama Liverpool maupun Villarreal.
    
Bukan Balotelli saja eksekutor hebat yang pernah digagalkan usahanya. Sebelumnya, Wayne Rooney, Samuel Eto"o, Jermain Defoe, hingga Nwankwo Kanu pernah dibuatnya malu karena gagal menendang penalti.
    
Pujian kepada Reina juga datang dari Benitez yang sudah lama bekerjasama dengannya. "Kami berdua telah merasakan banyak pengalaman menghadapi penalti. Dia selalu melakukan pekerjaannya dengan hebat. Salah satu kiper terbaik dunia," puji Benitez, seperti dikutip Football Italia. (ham)

BACA JUGA: Karate Sumbang Empat Perunggu

BACA JUGA: Indra Sjafri Berpeluang Naik Pangkat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bukti Kekuatan Pemain Muda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler