Rekomendasi 5 Drama Korea Antibaper Pekan Ini

Jumat, 02 April 2021 – 22:30 WIB
Rekomendasi 5 drakor antibaper. Foto: kstar.kbs.co.kr/imdb.com/program.tving.com

jpnn.com, JAKARTA - Libur panjang pekan ini bisa diisi dengan menonton drama Korea Selatan (drakor) yang bisa bikin baper. Mulai bergenre aksi, drama medis hingga thriller.

Meski tergolong lawas, cerita dalam lima drakor pilihan ini bisa membuat rasa penasaran. Berikut rekomendasinya:

BACA JUGA: Baru Tayang 2 Episode, Drakor Joseon Exorcist Dihentikan

Doctor Prisoner

Aktor Namgoong min yang berperan sebagai seorang dokter bernama Na Yi-je yang berusaha membalaskan dendamnya pada eksekutif perusahaan Taekang Grup, Lee Jae-hoon yang diperankan aktor Choi Won-you.

BACA JUGA: Imbas Skandal Perundungan, Ji Soo Digugat Rumah Produksi

Yi-je bersikukuh ingin menjadi direktur medis di sebuah penjara kawasan Seoul, dibantu para narapidana, jaksa, psikiater dan rekan dokternya.

Dia membuat rencana yang begitu matang, sehingga tampaknya akan memuaskan penonton yang haus akan balas dendam pada sosok-sosok jahat.

BACA JUGA: Teh Ninih Akan Gugat Cerai Aa Gym?

3 Days

Sesuai judulnya, drama yang tayang pada 2014 ini mengikuti takdir yang saling terkait dari mereka yang disumpah untuk melindungi presiden, presiden itu sendiri, staf politiknya, dan para oknum lainnya dalam bayang-bayang hidup atau mati.3. "Two Weeks"

Two Weeks

Drama ini diperankan aktor Lee Jon-gi sebagai Jang Tae-san harus bertahan hidup demi putri kecilnya.

Tae-san awalnya seorang anggota gangster yang bertemu dan jatuh cinta pada mahasiswa bernama Seo In-hye (Park Ha-sun). Saat In-hye hamil, Tae-san bersiap untuk meninggalkan organisasi gangster untuk memulai hidup bersamanya.

The Guest

Berawal dari upaya pengusiran roh jahat di sebuah desa, terkuaklah informasi mengenai sosok roh jahat yang ternyata merasuki tubuh Yoon Hwa-pyung (diperankan aktor Kim Dong-wook) semasa dia kecil.

Sosok jahat bernama Park Il-do ini atau Sohn kemudian menjadi penyebab tewasnya orang-orang secara mengerikan termasuk kakak pendeta Mateo atau Choi Yoon yang diperankan aktor Kim Jae-wook.

Namun, karena suatu sebab roh itu Hwa-pyung rasakan menghilang dari tubuhnya. Selama bertahun-tahun Hwa-pyung berusaha mencari roh itu dan bertekad melenyapkannya.

Hwa-pyung yang sudah menjadi sopir taksi menggunakan kekuatannya untuk mencari orang yang kerasukan. Dia dibantu Mateo yang berbakat dalam pengusiran iblis dan detektif Kang Gil-young (diperankan Jung Eun-chae) yang awalnya tidak percaya pada hantu. 

Hello Monster

Drama misteri sekaligus thriller ini rilis pada 2015, dan diperankan aktor Seo In-guk, Jang Na-ra dan Park Bo-gum.

In-guk memerankan tokoh profiler jenius bernama Lee Hyun. Di sisi lain ada seorang detektif Cha Ji-an (Jang Na-ra) yang kemudian menjadi rekan kerja Hyun menyelidiki kasus pembunuhan selama beberapa waktu.

Dia mengetahui bahwa ayah Hyun dibunuh dan saudara laki-lakinya menghilang secara misterius. Dalam kasus ini, penjahat yang juga psikopat bernama Lee Joon-young (diperankan D.O EXO) terlibat.

Beberapa waktu berselang, suatu kasus mempertemukan Hyun dan pengacara Jung Sun-ho (diperankan Park Bo-gum) yang ternyata Lee Min, adik Hyun yang hilang bertahun-tahun lalu.

Setelahnya, secara perlahan kepingan ingatan Hyun kembali, walau pada akhirnya dia harus terluka mengetahui kenyataan pahit yang melibatkan Min. (antara/jpnn)

 

 


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler