Rekomendasi Smartphone Kekinian di Bawah Rp 3 Juta

Rabu, 02 Oktober 2019 – 15:41 WIB
Samsung Galaxy M30. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com - Siapa yang tak membutuhkan penggunaan HP android atau smartphone untuk saat ini. Mayoritas masyarakat saat ini memiliki smartphone untuk mendukung komunikasi dan aktivitas harian mereka. Tidak heran banyak dari kita bahkan yang mengambil kredit HP online untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satu brand smartphone yang banyak digunakan oleh masyarakat baik oleh kawula muda atau dewasa adalah Samsung.

Saat ini banyak produk smartphone keluaran dari Samsung yang memiliki harga terjangkau antara 1 hingga 3 juta rupiah. Dengan menyasar kalangan low-end, diharapkan masyarakat kelas menengah ke bawah juga bisa ikut merasakan pengalaman menggunakan smartphone yang berkualitas.

BACA JUGA: Segera Rilis, Smartphone Infinix 8 Buat Rekor 24 Jam NonStop Main Game

Sebelum Anda memutuskan untuk beli atau kredit HP Samsung, berikut ini Kita akan membahas tentang beberapa ponsel cerdas keluaran dari Samsung yang memiliki harga terjangkau yaitu antara 1 hingga 3 juta rupiah.

 1.  Samsung Galaxy M30

BACA JUGA: Simak nih, Cara Mudah dan Aman Beli Smartphone dengan Kredit Online

Ponsel cerdas Samsung yang dirilis pada bulan Februari 2019 yang lalu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp  2.799.000,-. Dengan body yang cukup ergonomis membuat smartphone ini nyaman dalam genggaman Anda karena hanya memiliki berat sekitar 186 gr. Smartphone ini memiliki sistem operasi android 8.0 Oreo yang hadir dalam 2 warna menarik yaitu charcoal black dan ocean blue.

Memiliki chipset Exynos 7904, RAM sebesar 4 GB, dan memori internal sebesar 64 GB, performa smartphone ini juga tergolong baik. Adanya kamera belakang 13 MP dan 5 MP serta kamera depan 16 MP mampu menghasilkan foto yang bagus untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA: Beli Smartphone dan Tablet Advan Berhadiah Sepeda Motor

 2.  Samsung Galaxy A20

Smartphone ini dibekali dengan RAM sebesar 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB. Memiliki kamera ganda dengan resolusi 13 MP dan 5 MP. Dengan layar super AMOLED berukuran 6,4 inci, Galaxy A20 merupakan jenis ponsel cerdas yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki segudang aktivitas online dan multimedia.

Ponsel cerdas ini dibanderol dengan harga sekitar Rp.2.199.000,-. Ponsel ini termasuk jenis smartphone yang memiliki performa mumpuni dengan harga terjangkau. Menawarkan baterai awet dan performa tinggi menjadi nilai jual tersendiri untuk kaum millenial yang aktif.

 3.  Samsung Galaxy A10

Dibanderol dengan harga Rp 1.599.000,-. Galaxy A10 menjadi primadona di segmen entry level. Dari segi performa, ponsel ini sudah menggunakan chipset Exynos 7884, RAM 2 GB, dan memori internal sebesar 32 GB. Memori internal pada ponsel ini juga bisa diperluas menggunakan kartu micro SD.

Kamera yang disematkan pada ponsel ini juga sudah cukup baik di kelasnya. Dengan resolusi kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP, rasanya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan bersosial media sehari-hari. Desain ponsel yang ditawarkan juga cukup kokoh dengan mengusung model unibodi dan material polikarbonat.

Ponsel tidak licin dalam genggaman dan masih nyaman ketika masuk kantong. Sistem operasi yang digunakan adalah android 9.0 Pie terbaru untuk mempermudah proses navigasi dan penggunaan sehari-hari. Ponsel ini cocok untuk semua kalangan dan memiliki harga yang terjangkau sesuai dengan performa yang ditawarkan.

 4.  Samsung Galaxy A30

Ponsel Samsung yang satu ini dibekali dengan chipset Exynos 7885 octa core, memiliki RAM sebesar 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB. Dibanderol dengan harga sebesar Rp. 2.699.000,- menjadikan ponsel cerdas ini incaran banyak pengguna awam dan profesional.

Ponsel ini memiliki keunggulan dimana terdapat panel super AMOLED yang memiliki resolusi full HD. Dengan dukungan baterai yang berkapasitas cukup besar yaitu 4000 mAh, performa ponsel cerdas ini bisa diandalkan. Jenis baterai yang digunakan adalah baterai non removable dengan dukungan fitur fast charging.

Ponsel ini memiliki sistem operasi android 9.0 pie yang memiliki sensor fingerprint, compass, dll. Warna yang tersedia pada ponsel ini adalah hitam, putih dan biru yang cantik.

 5.  Samsung Galaxy M20

Ponsel ini dirilis pada bulan Februari 2019 dengan harga Rp.2.499.000,-. ponsel ini memiliki keunggulan yang cukup memuaskan terutama di bidang layar serta kapasitas baterai yang cukup besar yaitu sebesar 5000 mAh.

Tersedianya dukungan kamera ganda dengan resolusi sebesar 13 MP dan 5 MP membuat performa ponsel ini menjadi lebih unggul. Uniknya, performa kamera ini didukung dengan lensa ultra wide untuk mengambil gambar dengan sudut pandang yang luas.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki dukungan suara Dolby Atmos yang mana sangat tepat untuk digunakan oleh Anda yang hobi bermain multimedia. Meski desain body kurang nyaman digenggam, namun kualitasnya bagus dan memiliki harga yang cukup terjangkau.


Nah jika Anda masih bingung untuk memilih mana ponsel cerdas yang paling tepat dan berkualitas terbaik untuk Anda gunakan. Maka sebaiknya hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah untuk kapasitas penyimpanan yang dimiliki. Dengan begitu maka Anda tak akan mendapatkan masalah dengan apa yang berkaitan dengan memori penyimpanan baik dalam ponsel atau memori eksternal.

Kemudian yang kedua, ketahui apa yang menjadi kebutuhan utama Anda dalam menggunakan ponsel cerdas. Apakah untuk bekerja, bermain multimedia atau lain sebagainya. Karena masing-masing ponsel memiliki keunggulan masing-masing yang akan membantu aktivitas harian Anda. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler