Rekor Baru: Liverpool dan Manchester United Berjarak 19 Poin

Senin, 17 Desember 2018 – 06:50 WIB
Xherdan Shaqiri (23) menjadi bintang Liverpool saat mengalahkan Manchester United. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool kembali memimpin klasemen Premier League usai kemenangan sensasional atas Manchester United dalam pekan ke-17 di Anfield, Senin (17/12) dini hari WIB.

Dua gol dari pemain pengganti Xherdan Shaqiri, memastikan kemenangan 3-1 The Reds atas Red Devils.

BACA JUGA: Jose Mourinho: Liverpool Tahu MU Bisa Menang di Anfield

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat Sadio Mane pada menit ke-24. MU memberi sinyal bakal menjadi tim yang menyulitkan Liverpool, usai Jesse Lingard menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Di babak kedua, Liverpool terus menyerang. Pasukan asuhan Jurgen Klopp mendominasi dengan 36 percobaan ke gawang dibandingkan dengan enam usaha United.

BACA JUGA: Ayo! Jatah di 16 Besar Liga Champions Sisa Satu

Semua menjadi lebih mudah buat The Reds saat Klopp memutuskan memasukkan Shaqiri menggantikan Naby Keita pada menit ke-70. Pemain berkebangsaan Swiss yang direkrut dari Stoke City di awal musim ini, membukukan brace pada menit ke-73 dan 80.

Opta melansir, Shaqiri menjadi pemain kedua yang mencetak setidaknya dua gol dalam pertandingan pertama melawan MU di musim perdana berbaju Liverpool. Pemain pertama yang melakukan adalah Nigel Clough pada Januari 1994.

BACA JUGA: PSG Pesta Gol, Liverpool Singkirkan Napoli dengan Dramatis

Hingga laga berakhir, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan tuan rumah. Ini membuat Livepool tetap tak terkalahkan setelah 17 pertandingan.

Di klasemen sementara, Liverpool di puncak dengan 45 poin, unggul satu poin dari Manchester City di tempat kedua, enam poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga.

Sementara MU di tangga keenam, dengan jarak 19 poin dari Liverpool. Ini adalah selisih terbesar antara Liverpool dan MU dalam sejarah Premier League (setelah 17 pertandingan). Buat MU, 26 poin dari 17 pertandingan juga catatan terburuk sejak musim 1990-91.

"Ini adalah awal yang brilian, salah satu penampilan terbaik yang kami miliki sejak saya berada di Liverpool," kata sang arsitek Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dikutip dari livescore.

"Selama setengah jam pertama kami bermain luar biasa. Saya tidak berpikir kami bisa mencetak empat atau lima gol melawan United. Kami sudah bermain sempurna, baik saat bertahan atau menyerang," imbuhnya. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AFC Bournemouth 0-4 Liverpool: Mohamed Salah Ukir Rekor


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler