Rekor Chris Paul sang Raja Copet

CP3 Lakukan Steal dalam 106 Laga Berturut-turut

Jumat, 19 Desember 2008 – 08:51 WIB
NEW ORLEANS - Chris Paul adalah raja pencuri baru di NBAKemarin WIB, saat bertanding melawan San Antonio Spurs, point guard New Orleans Hornets itu mencetak rekor, melakukan steal dalam 106 pertandingan berturut-turut

BACA JUGA: Persebaya Lepas Enam Pemain

Memecahkan rekor Alvin Robertson yang tidak tersentuh sejak 1986.

Kemarin WIB, Paul mencetak 19 poin, menyumbang 12 assist, dan melakukan tiga kali steal
Hornets pun menang 90-83.

Sebelum pertandingan kemarin pun, Paul sebenarnya sudah layak disebut sebagai raja pencuri NBA

BACA JUGA: Delapan Gol yang Menghibur

Dia sudah memimpin dalam perolehan steal
Usai laga kemarin, Paul mencatat rata-rata 2,8 steal per game.

Dan sejak kali pertama masuk NBA pada 2005 lalu, Paul sudah terlihat bakal menjadi raja pencuri

BACA JUGA: West Ham Segera Ganti Pemilik

Dari total 244 pertandingan yang dijalani, dia sudah melakukan 572 steal, alias rata-rata 2,34 steal per pertandingan.

Kalau terus seperti ini, Paul berpotensi mengejar rekor raja-raja pencuri NBA yang lainAlvin Robertson sekarang masih memegang rekor steal rata-rata tertinggi sepanjang karirnya, yaitu 2,71 per pertandingan.

Untuk steal total sepanjang karir, rekornya masih dipegang point guard legendaris Utah Jazz, John StocktonYaitu, 3.265 kaliUntuk mengalahkan Stockton, memang sangat beratPaul harus menjalani 1.200 pertandingan lagi dengan minimal rata-rata 2,3 steal per pertandingan!

Mengenai rekor yang telah diraih, Paul mengaku sangat bangga''Ini pencapaian yang sulit dipercayaSemoga orang lain tak bisa memecahkannya,'' ucap pemain berjuluk ''CP3'' itu sebagaimana dilansir Associated Press.

Untuk memastikan rekor itu tidak terpecahkan, Paul akan terus mencoba memperpanjangnya dalam laga-laga berikutnya''Saya pikir, karena saya yang memecahkan rekor, kenapa tidak menghancurkan rekor lama sekalianKita lihat saja, berapa lama saya bisa melakukan ini,'' ujarnya.

Di luar rekor Paul, setiap kemenangan sangatlah berharga bagi HornetsKhususnya atas tim kuat seperti SpursSebab, mereka berada di divisi terberat di NBA, Divisi Southwest.

Dengan kemenangan kemarin, Hornets mempertahankan posisi di puncak klasemen divisi tersebut, dengan rekor 15-7Houston Rockets di urutan kedua dengan 16-9, disusul Spurs dengan 15-9Dallas Mavericks, tim kuat lain di divisi itu, juga terus mengancamKemarin WIB, Mavericks mengalahkan Toronto Raptors, 96-86, memperbaiki rekor menjadi 14-10(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Jumpa Buangan Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler