Rekor Patah, Bachdim Cs Tetap di Puncak

Senin, 04 April 2011 – 12:12 WIB
MALANG - Rekor Persema tidak terkalahkan selama 10 pertandingan di Liga Primer Indonesia (LPI), akhirnya terpatahkan oleh Aceh United di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh kemarin (3/4)Itu setelah tim berjuluk Laskar Ken Arok ini ditundukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Meskipun Persema harus mengakui ketangguhan Pierre Njanka dan kawan-kawan, posisi Persema masih tetap berada di puncak klasemen LPI dengan 26 poin

BACA JUGA: Menpora Ijinkan PSSI Tetap Menempati Sekretariat

Itu karena pesaingnya yaitu Persebaya 1927 yang menempati di posisi ketiga, juga ditahan imbang tuan rumah Medan Chiefs dengan skor 0-0.

Sehingga saat ini, posisi Persebaya yang mengantongi 24 poin, mengeser Semarang United yang di posisi runner-up dengan poin yang sama 24 poin
Persebaya bisa menggeser Semarang United karena menang selisih gol

BACA JUGA: Saatnya Munculkan Wajah-wajah Baru

Persebaya surplus 21 (28-7), sedangkan Semarang hanya surplus lima gol (14-9).

Pelatih Persema, Timo Scheuneman mengatakan, seharusnya pertandingan kemarin bisa berakhir imbang
Khususnya jika gol striker Persema Reza Mustofa pada babak kedua tidak dianulir

BACA JUGA: Pato, Dedikasikan Derby buat Barbara

Karena menurutnya, Reza sendiri tidak offside maupun melakukan pelanggaran.

Sementara, jika pemainnya tidak teledor yang mengakibatkan lahirnya gol Aceh United yang dicetak Junarto pada babak pertama, ia juga yakin tak akan kalah"Saya akui secara keseluruhan, permainan tim saya cukup jelek di pertandingan lawan Aceh," tegas Timo usai laga kemarin.

Meskipun dari segi permainan, Timo menilai timnya tidak sebagus saat menjamu Bintang Medan atau Cenderawasih Papua, tapi secara semangat ia memuji Bima Sakti dan kawan-kawanKarena menurutnya, selama 2 x 45 menit timnya bermain cukup ngototHanya sayang, anak didiknya tidak bisa mencetak gol.

Sementara itu, pelatih Aceh United Lionel Charbonnier, mengaku cukup puas dengan kemenangan iniKarena ambisinya untuk bisa menglahkan Persema terpenuhi sudahDengan kemanangan atas Persema ini juga, berarti mereka bisa mematahkan rekor Persema yang tak tersentuh kekalahan sebelumnya"Saya ucapkan terima kasih pada pemain, karena ambisi saya untuk mengalahkan Persema terpenuhi," ucapnya.

Mantan kiper timnas Prancis ini juga mengatakan, kemenangan atas Persema ini sendiri memang tidak terlepas dari semangat para pemainnya yang ingin menunjukkan kualitasnya di LPISehingga saat menjamu Persema, mereka pun bermain cukup bagusBahkan, pemain Persema pun mampu dibuat kalang-kabut dengan serangan anak-anak Aceh United(yon)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kantor PRSI Rusak akibat Ulah Jakmania


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler