Rekor Pemain Barcelona di Piala Konfederasi

Rabu, 03 Juli 2013 – 17:28 WIB
SEPERTI halnya di pagelaran Piala Eropa dan Piala Dunia, pemain-pemain FC Barcelona menjadi pilar utama dalam Piala Konfederasi 2013 di Brazil. Total pemain-pemain Barcelona mencetak 10 gol dan bermain selama 3.460 menit selama turnamen.

Dominasi FC Barcelona juga terlihat dari penghargaan pemain terbaik. Dua dari tiga pemain terbaik turnamen diperoleh pemain-pemain Barcelona, yakni Neymar Jr dan Andrea Iniesta.

Berikut rapor pemain Barcelona selama Piala Konfederasi seperti dilansir oleh situs resmi FC Barcelona:

1. Víctor Valdés (90 minutes): Del Bosque memainkannya di laga melawan Nigeria yang berakhir dengan kemenangan Spanyol 3-0.
2. Dani Alves (450 minutes): Dia tidak tergantikan di lini pertahanan Brazil. Bermain di seluruh pertandingan Brazil.
3. Gerard Piqué (367 minutes): Berduet dengan Sergio Ramos di jantung pertahanan Spanyol. Dari 5 pertadingan Spanyol, Pique hanya sekali tidak bermain, yakni saat melawan Tahiti.
4. Jordi Alba (390 minutes): Seperti Piqué, Alba juga pemain krusial di pertahanan Spanyol. Hanya sekali tidak bermain saat melawan Tahiti dan mencetak dua gol saat Spanyol mengalahkan Nigeria 0-3.
5. Sergio Busquets (390 minutes): Berposisi sebagai gelandang bertahan, Busquets hanya sekali tidak bermain yakni saat Spanyol menghadapi Tahiti.
6. Xavi Hernández (374 minutes): Dia digantikan di menit 74 saat melawan Uruguay. Xavi juga diistitahatkan saat melawan Tahiti.
7. Cesc Fàbregas (374 minutes): Fabregas ikut bermain saat melawan Uruguay (64 minutes), Tahiti (minute 22) dan Nigeria (minute 53).
8. Iniesta (390 minutes): Hanya istirahat saat melawan Tahiti dan bola perak dalam turnamen.
9. Pedro (322 minutes): Mencetak gol pertama Spanyol saat melawan Uruguay. Nyaris mencetak gol di final namun digagalkan penyelamatan gemilang David Luiz.
10. Villa (138 minutes): Mencetak tiga gol saat melawan Tahiti.
11. Neymar Jr (410 minutes): Pemain terbaik selama turnamen. Peraih bola emas dan mencetak 4 gol selama turnamen. Salah satunya di partai final melawan Spanyol.(abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... David West Perpanjang Kontrak Tiga Tahun Bersama Pacers

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler