Rekor Pichichi Cristiano Ronaldo

Valencia Kunci Tiga Besar

Selasa, 17 Mei 2011 – 18:52 WIB
VILLARREAL - Real Madrid memang kecewa gelar Liga Primera musim ini dimiliki musuh abadinya, BarcelonaNamun, Real bisa tersenyum karena gelar pemain tersubur atau el pichichi, sepertinya, bakal dimiliki bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo makin berkibar di puncak daftar el pichichi dengan 38 gol seiring tambahan dua gol saat Real mengalahkan Villarreal 3-1 dalam jornada ke-37 Liga Primera di El Madrigal kemarin

BACA JUGA: Inter Pertahankan Leonardo

Pemain termahal dunia itu terpaut tujuh gol dengan striker Barcelona Lionel Messi dengan kompetisi hanya menyisakan satu laga lagi.

Bagi Ronaldo, 38 gol miliknya telah menyamai rekor jumlah gol terbanyak dalam semusim di Liga Primera
Ronaldo kini sejajar dengan legenda Real asal Meksiko, Hugo Sanchez, pada 1989-1990

BACA JUGA: Fulham Antusias, Blackpool Pilih Hindari Degradasi

Juga Telmo Zarra (Athletic Bilbao, 1950-1951).

"Semua orang di Real sangat bahagia untuk Ronaldo karena dia telah menyamai rekor Hugo Sanchez dan Zarra," ungkap Marcelo, bek kiri Real, kepada Marca.

Marcelo adalah pencetak gol pertama Real pada menit ke-17 sebelum ditambahkan Ronaldo melalui free kick lima menit kemudian dan satu gol lagi di pengujung laga
Sedangkan gol hiburan Villarreal dilesakkan Ruben "Cani" Gracia (51).

"Cristiano mencetak dua gol luar biasa untuk menyamai rekor luar biasa di era yang berbeda

BACA JUGA: Nedved: Juve Tak Punya Karakter

Penampilannya musim ini sungguh fantastis," sahut Jorge Valdano, direktur umum Real, kepada radio Cadena SER.

Dalam perjalanan menuju 38 gol, Ronaldo dua kali mencatat quat-trick atau mencetak empat gol dalam satu lagaMasing-masing lawan Racing Santander pada 23 Oktober 2010 dan ke gawang Sevilla pekan lalu (7/5)Juga enam kali hat-trick atau dua kali lipat lebih banyak dari rekor sebelumnya di Liga Primera.

Itu baru di Liga PrimeraDitambah gol di ajang lainnya, musim ini Ronaldo total mengemas 51 gol dari 53 lagaItu hampir satu gol setiap lagaItu juga termasuk gol semata wayang kemenangan Real atas Barcelona 1-0 di final Copa del Rey.

"Saya sangat tersanjung dengan raihan individu saya sekalipun itu tidak terasa lengkap karena kami gagal memenangi Liga Primera maupun Liga Champions," ungkap Ronaldo kepada AS.

Dari pernyataannya, Ronaldo ingin menepis anggapan apabila dirinya hanya terobsesi dengan gol alias prestasi individu"Saya melakukannya (mencetak gol, Red) tetap untuk tim, karena mencetak gol sebanyak mungkin juga membantu tim," jelas pemain yang musim ini hanya menunggu penahbisan sebagai peraih sepatu emas Eropa itu.

Sementara itu, setelah menyelesaikan jornada ke-37, komposisi klub Liga Primera di kejuaraan antarklub Eropa musim depan telah fixSeiring kekalahan Villarreal dari Real, Valencia akhirnya mengunci posisi ketiga sekaligus lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depanVillarreal yang tetap di peringkat keempat akan memulai Liga Champions via fase playoff.

Sedangkan kuota untuk Europa League ditempati Sevilla, Athletic Bilbao, dan Atletico Madrid yang saat ini berurutan menempati peringkat kelima sampai ketujuhPraktis, jornada pemungkas atau laga ke-38 (22/5) hanya akan menentukan satu lagi klub yang mendampingi Almeria dan Hercules turun kasta ke Segunda Division musim depan(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Faktor Cuaca, Wim Kena Penyakit Kulit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler