Rekor Transfer untuk Pastore

Minggu, 31 Juli 2011 – 23:18 WIB
PARIS - Klub Paris Saint-Germain (PSG) unjuk kekuatan finansialnya kemarinKlub milik investor asal Qatar itu resmi mengontrak playmaker muda Argentina Javier Pastore dari Palermo

BACA JUGA: Start Berat Liverpool Tanpa Gerrard

Untuk mendatangkan Pastore, PSG harus membayar fee sangat mahal, yakni 45 juta euro atau Rp 547 miliar!

Itu berarti Pastore menahbiskan diri sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola Prancis
Pemain muda terbaik Serie A 2010 itu mengungguli banderol 33,5 juta euro (Rp 407 miliar) milik Nicolas Anelka kala dibeli PSG dari Real Madrid pada 2000.

Pastore dikontrak PSG selama lima tahun dan akan menerima bayaran 4 juta euro (Rp 48 miliar) setiap tahunnya

BACA JUGA: Kiper Utama AS Roma Sudah Tiba

Direktur Sepak Bola PSG Leonardo membenarkan bahwa Pastore telah resmi berganti kostum PSG
"Kami senang telah mendapatkannya karena pemain seperti Javier Pastore menjadi incaran banyak klub di bursa transfer," ungkapnya di situs resmi klub.

Selain PSG, Pastore yang mencetak 11 gol dari 35 laga bersama Palermo musim lalu itu juga diminati tujuh klub top Eropa lainnya

BACA JUGA: Ditugasi Gaet Pemain Timnas

Antara lain Chelsea, Manchester City, Juventus, Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan Napoli"Selain (Sergio) Aguero, Pastore adalah bintang di bursa transfer musim panas ini," ucap Presiden Palermo Maurizio Zamparini kepada Radio Radio di kesempatan berbeda.

Bagi PSG, Pastore merupakan pemain kedua yang didatangkan dari Palermo setelah kiper Salvatore SiriguSecara keseluruhan, sudah delapan muka baru yang diaget PSG di musim panas iniNama lainnya adalah gelandang Momo Sissoko dari Juventus, winger Jeremy Menez (AS Roma), kiper Nicolas Douchez (Rennes), striker Kevin Gameiro (Lorient), defender Milan Bisevac (Valenciennes), dan gelandang bertahan Blaise Matuidi (Saint-Etienne).

Kedatangan Pastore sekaligus membuat bujet belanja pemain PSG mencapai 92,5 juta euro (Rp 1,12 triliun)Bandingkan dengan musim panas tahun lalu yang hanya 9 juta euro (Rp 109 miliar)PSG pun diyakini masih membidik nama lain setelah Pastore.

Itu menyusul pernyataan Leonardo yang ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di AC Milan, Marco BorrielloHanya, kans untuk mendapatkan Borriello bakal sulit karena striker 29 tahun itu baru saja dikontrak permanen AS Roma setelah berstatus pinjaman pada musim lalu(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Deltras Direlakan Hengkang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler