Relawan Gunakan Kampanye Putih untuk Tangkis Fitnah ke Jokowi

Rabu, 18 Juni 2014 – 15:28 WIB
Ketua Kawan Jokowi, Banyu Biru (paling kanan) bersama Ketua Garda Muda Nasdem (tengah) Ivanhoe dan salah satu relawan pro-Jokowi di Jakarta, Rabu (18/6). Foto: dokumentasi Kawan Jokowi for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gencarnya kampanye hitam ke arah Joko Widodo membuat para pendukung dan relawan yang bersimpati pada calon presiden bernomor urut 2 itu untuk melakukan pembelaan. Namun, para relawan tak mau membuat fitnah untuk serangan balik atau terprovokasi dengan kampanye hitam.

Sebaliknya, para relawan memilih menggunakan cara-cara simpatik untuk menangkis kampanye hitam ke capres yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu. Sejumlah kelompok relawan pendukung Jokowi seperti Projo, Repdem, Seknas Jokowi, Kawan Jokowi dan Almisbat, hari ini (18/6) membagi-bagikan Tabloid “Jokowi JK adalah Kita” yang isinya program, visi dan misi duet yang diusung PDIP, Hanura, NasDem dan PKB itu.

BACA JUGA: Bantah Terima Rp 300 Juta, Sudjadnan Sumpah Tujuh Turunan

Salah satu ketua di Kawan Jokowi, Banyu Biru mengatakan, para relawan keluar masuk gang dan perkampungan untuk menyebarkan “Jokowi-JK adalah Kita”. “Kita kampanye putih dengan proses kreatif, positif untuk meng-counter fitnah-fitnah yang keterlaluan. Tabloid ini adalah hasil kerja bersama dari berbagai organisasi relawan  yang bersatu,” ujar Banyu saat ditemui di kantor DPP NasDem siang tadi.

Politisi muda PDIP itu juga tak menampik anggapan bahwa bagi-bagi tabloid itu memang untuk menepis fitnah ke Jokowi melalui  Obor Rakyat. “Para relawan termotivasi untuk melawan kampanye yang hitam gelap dengan yang putih terang,” ujar putra seniman kondang Eros Djarot itu.

BACA JUGA: Gelar Simulasi CAT, Stand Job Fair KemenPAN-RB Heboh

Banyu menambahkan, selama ini Jokowi disudutkan dengan sebutan orang desa, berwajah kampungan dan hal-hal jelek lainnya. Namun, kata Banyu, tampilan bukanlah ukuran.

“Kita bangga kok punya presiden yang ndeso. Tapi ingat, otaknya internasional. Yang penting kita lawan sekarang yang hitam dengan yang putih,” pungkasnya.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Manjakan Pasar Tradisional karena Berpihak ke Ekonomi Kerakyatan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Prabowo, Nurhayati Assegaf Cs Dianggap Permalukan SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler