Relawan JADIIN Sebut AMIN Berkomitmen Sejahterakan Guru Ngaji dan Guru Madrasah

Selasa, 09 Januari 2024 – 12:55 WIB
Para penggerak dan guru madrasah yang tergabung dalam Jaringan Diniyah Indonesia untuk AMIN (JADIIN) mendeklarasikan dukungan untuk capres dan Cawapres nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta, Senin (8/1/2024). Foto: Dok. Relawan JADIIN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan elemen masyarakat untuk calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus bertambah.

Kali ini, dukungan datang dari penggerak dan guru madrasah yang tergabung dalam Jaringan Diniyah Indonesia untuk AMIN (JADIIN).

BACA JUGA: Anies dan Prabowo Tak Bersalaman, Timnas AMIN: Itu Teknis Saja

Ratusan guru dan penggerak sekolah diniyah ini menilai pasangan Anies-Muhaimin mempunyai komitmen paling jelas dalam mengembangkan sekolah diniyah di Indonesia.

Sebagai calon presiden dan calon wakil presiden, AMIN berkomitmen melakukan revitalisasi sarana dan prasarana bangunan fisik madrasah.

BACA JUGA: Dewan Pakar Timnas AMIN: Nakes di Daerah Terpencil Akan Diberi Tunjangan Lebih

Selain itu, AMIN juga berkomitmen memperbaiki kesejahteraan guru ngaji maupun guru madrasah di Indonesia.

“Komitmen itu secara jelas tercantum dalam visi dan misi AMIN. Artinya komitmen itu tidak sekadar janji manis di mulut, tetapi tercantum dalam dokumen resmi yang diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum,” ujar Ketua Umum Relawan JADIIN Agus Salim Thoyib saat melakukan deklarasi dukungan kepada AMIN di Jakarta, Senin (8/1/2024).

BACA JUGA: Mengoreksi Tempo, Jubir AMIN Sebut Rp 700 Triliun Akumulasi sejak Prabowo Jadi Menhan

Agus Salim mengatakan komitmen AMIN dalam pengembangan madrasah diniyah didasari atas kesadaran pentingnya sekolah berbasis agama dalam pengembangan karakter generasi muda Indonesia.

Dia yakin AMIN memiliki komitmen karena merupakan produk dari sekolah diniyah.

“Gus Muhaimin merupakan produk madrasah. Mulai dari ibtidaiyah, tsanawiyah, hingga aliyah beliau lewati di madrasah. Jadi, kami yakin komitmen AMIN tidak sekadar lips service tetapi lahir dari kesadaran dan pemahaman yang utuh,” kata Agus Salim.

Sementara itu, anggota Timnas AMIN Fathan Subchi mengapresiasi atas dukungan Relawan JADIIN kepada pasangan AMIN.

Menurut dia, dukungan ini akan memperkuat potensi kemenangan pasangan AMIN dalam Pemilu 2024.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Relawan JADIIN kepada pasangan AMIN. Dukungan dari para guru dan penggerak madrasah ini akan kian memperbesar potensi kemenangan AMIN pada 14 Februari mendatang,” kata Fathan Subchi.

Pembina Relawan Jadiin ini mengungkapkan AMIN memang memberikan porsi perhatian besar untuk pengembangan lembaga pendidikan berbasis agama. Tidak hanya lembaga pendidikan Islam tetapi juga lembaga pendidikan agama lainnya.

Menurut Fathan, komitmen ini berdasarkan pada keyakinan jika agama mempunyai peran penting sebagai inspirasi dalam berbagai sendi kehidupan bangsa.

“Jika lembaga-lembaga pendidikan seperti diniyah, sekolah teologi, dan lembaga lainnya berkembang maka sendi kehidupan bangsa akan terselenggarakan dengan baik,” kata Fathan Subchi.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler