Relawan Jokowi-Ahok Membagi Pengalaman Lewat Buku

Minggu, 21 Juli 2013 – 20:20 WIB
JAKARTA - Para relawan duet Joko Widodo-Basuki T Purnama semasa pilkada DKI Jakarta meluncurkan sebuah buku. Buku yang diberi judul "Serdadu Jakarta Baru" ini mengisahkan pengalaman mereka dalam mendukung pasangan yang dikenal dengan sebutan Jokowi-Ahok itu dalam meraih kursi pucuk pimpinan di ibu kota.

Hasan Nasbi selaku koordinator tim relawan mengatakan bahwa timnya berperan besar membantu Jokowi-Ahok dalam mengalahkan pasangan Foke-Nachrowi. "Mereka enggak masuk koran, TV, tapi perannya sangat penting. Tanpa orang-orang ini, Pak Ahok belum tentu jadi wagub," kata Hasan dalam acara bedah buku di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (21/7).

Menurut Direktur Lembaga Konsultan Politik Cyrus Network itu, para relawan itu sehari-harinya bukanlah orang yang banyak bersentuhan dengan dunia politik. Ada di antara mereka yang berprofesi sebagai supir taksi, tukang kue, petugas keamanan ataupun sales asuransi.

Hasan mengungkapkan, banyak kisah unik yang dialami oleh para relawan di Jakarta Barat selama mendukung pemenangan Jokowi-Ahok. Mulai dari kisah relawan yang mengalami kecelakaan hingga putus cinta. "Ada yang putus cinta sementara karena mertua pendukung berat Foke," ujarnya.

Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok yang ikut hadir dalam acara bedah buku mengucapkan terima kasih kepada para relawan Jakarta Baru. Ia mengapresiasi kerja para relawannya yang banyak mengalami tantangan selama masa kampanye pilkada DKI Jakarta tahun lalu.

"Saya sangat sangat berterima kasih kepada para relawan, masih ingat tukang kue berjualan dimarahin orang-orang, pakai baju kotak-kotak dimarahin orang-orang suruh copotin. Yang naik bus pakai baju kotak-kotak juga dimarahin orang," ucap Ahok. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kades Sebut Raskin-BLSM Pembodohan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler