Relawan Poros Prabowo Presiden Siap Menangkan Petugas Rakyat di Pilpres 2024

Selasa, 06 Juni 2023 – 21:55 WIB
Kelompok sukarelawan pendukung Prabowo Subianto dan Jokowi sepakat bergabung untuk mendeklarasikan kelompok baru yang diberi nama Relawan Poros Prabowo Presiden. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok sukarelawan pendukung Prabowo Subianto dan Jokowi sepakat bergabung untuk mendeklarasikan kelompok baru yang diberi nama Relawan Poros Prabowo Presiden.

Koordinator Poros Prabowo Presiden Andianto menyatatakan mereka siap untuk mendukung pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA: Jokowi Sebut Bakal Panggil Prabowo Bahas Proposal Damai Rusia-Ukraina

"Kami bersama dengan sukarelawan Jokowi bersepakat dan bertekad bulat mendeklarasikan relawan baru, dengan nama Relawan Poros Prabowo Presiden 2024," kata Andianto saat deklarasi di Jakarta, Selasa (6/6).

Andianto pun menyatakan, deklarasi di hari ini pun dipilih karena bertepatan dengan hari lahir Sang Proklamator Kemerdekaan RI, Bung Karno.

BACA JUGA: Peneliti Ungkap Cak Imin Bakal jadi Faktor Kemenangan Prabowo

Harapannya dengan deklarasi ini adalah menjadikan Indonesia menjadi negara yang semakin kuat dalam menghadapi kondisi global yang sedang tidak stabil saat ini.

"Diperlukan sosok pemimpin yang kuat, pemimpin yang mengetahui tentang strategi perang dan geopolitik internasional," tegasnya.

BACA JUGA: Survei ASI: Prabowo Subianto Capres Tertinggi di Jawa Timur

Sementara itu, mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Laksamana Muda (Purnawirawan) Soleman B Ponto yang hadir dalam deklarasi tersebut juga menegaskan, Indonesia butuh pemimpin yang mempunyai pengalaman kepemimpinan.

"Nantinya pemimpin yang kita harapkan di depan matanya sekian banyak masalah saat ini harus mampu mengatasinya. Pemimpin ke depan harus menjadi betul-betul menjadi pemimpin," kata Soleman.

Tak hanya itu, mantan perwira tinggi TNI AL tersebut juga menyatakan bahwa sosok presiden mendatang harus bisa menjadi pemimpin di negara yang majemuk.

"Dia harus bisa berdiri di atas semua golongan yang ada saat ini," ujarnya.

Sementara itu Dewan Pembina Poros Prabowo Presiden Brigjen Jamaludin menyatakan, Indonesia harus dipimpin oleh sosok yang mampu memimpin sebuah negara yang cukup besar.

"Pemimpinan nasional perlu dilakukan keberlanjutan diperlukan pemimpin yang sifatnya demokratis bisa merajut semua kekuatan yang ada republik ini dari semua aspek," kata Jamaludin.

Yang utama kemudian menurut Jamaludin, presiden ke depan harus loyal ke masyarakat karena tugasnya adalah mengamankan dan mensejahterakan masyarakat.

"Harus menjadi petugas rakyat bukan petugas partai. Karena yang akan disejahterakan dan diamankan adalah rakyat. Rakyat butuh aman dan sejahtera," terang Jamaludin. (ant/dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler