Renault Percaya Masih Bisa Gaet Empat Konsumen

Senin, 17 Juni 2013 – 16:10 WIB
PARIS - Renault sedang berada dalam konfidensi tinggi menyambut musim balapan 2014. Meski balapan Formula 1 musim ini belum berakhir, pabrikan asal Prancis tersebut tengah menyiapkan rencana guna menyambut musim depan.

Rencana itu terkait dengan mesin yang akan dipakai beberapa tim yang berlaga di balapan jet darat untuk musim 2014 mendatang. Pihak Renault menyatakan, mereka hampir mencapai kesepakatan dengan beberapa tim.

Di antaranya ialah Lotus, Caerham, dan Toro Rosso. Nama terakhir bahkan sudah dipastikan bakal menggunakan mesin yang disediakn Renault. Sementara, dua nama pertama terus dirayu agar mau membubuhkan kerjasama untuk musim mendatang.

Selain tiga tim itu, Renault juga tengah merayu Red Bull. Saat ini, Red Bull memang sudah mengganti mesin dengan jenis V6. Nah, jika mampu menggaet empat pelanggan, Renault merasa sudah mencapai target yang dipatok.

“Lotus dan Caterham hampir pasti sepakat dengan kami. Kami akan segera menyelesaikan kontrak dengan empat tim tersebut,” terang Direktur Olahraga F1 Renault, Jean Michel Jalinier seperti dilansir Planet F1, Senin (17/6).

“Diskusi dengan Lotus dan Catreham terus berjalan menuju hasil yang positif. Prosesnya hampir selesai. Jadi, ada kemungkinan besar bahwa kami akan menjadi supplier untuk empat tim di musim 2014 mendatang,” tegas Jalinier. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadiyandra Mundur, Joko Driyono Sekjen PSSI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler