Rencanakan Latihan di Luar Kota

Skuad Persebaya saat Tunggu Laga Playoff

Jumat, 18 Juni 2010 – 06:39 WIB

SURABAYA - Skuad Persebaya memang diliburkanTapi, tidak bagi pelatih

BACA JUGA: Pedrosa Jaga Momentum

Rudy William Keljtes mengatakan bahwa mereka tidak pernah libur, untuk memikirkan program latihan yang apik bagi Mat Halil dkk.

"Para pemain sedang libur, tapi tidak bagi saya dengan rekan-rekan pelatih yang lain
Kami tetap fokus mencari formulasi latihan yang bagus bagi para pemain," ucap Rudy, kemarin (17/6).

Maklum, selama ini - Green Force - julukan Persebaya hanya berlatih tanpa kepastian

BACA JUGA: Argentina Dekati 16 Besar

Sebab, sampai saat ini belum ada keputusan resmi PT Liga Indonesia (PT LI) tentang laga lanjutan Persebaya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010
Entah itu laga ulang melawan Persik Kediri, atau Persebaya harus menentukan nasib di ISL lewat laga playoff.

Menurut Rudy, selain program latihan yang harus dirubah, para pemain juga membutuhkan suasana latihan yang sedikit berbeda dari biasanya

BACA JUGA: Meksiko Taklukkan Prancis 2-0

Selama ini, Persebaya hanya berlatih setiap pagi dan sore hari di Stadion Sepuluh Nopember Surabaya dan Lapangan Persebaya.

"Tidak hanya pemain, kemungkinan penonton yang ada disekitar stadion juga jenuhKarena yang mereka sakiskan hanyalah latihan, sementara kapan bermainnya belum jelas," imbuh pria keturunan Situbondo-Belanda itu.

Dengan begitu, Rudy berencana memboyong seluruh pemain untuk latihan ke luar kotaTujuannya, rasa jenuh pemain bisa sedikit terobati"Tidak jauh-jauh kok! Kalau gak di Batu, ya kemungkinan di Tretes," tutur mantan arsitek PSMS Medan musim lalu itu.

Harapan Rudy, dengan latihan di luar kota itu, tim asal Kota Pahlawan itu akan selalu terlihat lebih fresh, meskipun para pemain harus tetap menjalani latihan sambil menunggu jadwal pertandingan lanjutan ISL"Saya selalu berusaha untuk tetap me-maintenance tim ini agar tetap sehat, baik itu fisik maupun mentalPandangan saya tidak mau lagi terganggu dengan wajah pemain yang lusuh dan latihannya tidak bersemangat," ujar Rudy yang baru saja menggantikan Danurwindo di paruh musim kompetisi ISL.

Walaupun demikian, Rudy mengatakan bahwa rencana latihan di luar kota itu akan didiskusikan kembali dengan pihak manajemenDengan alasan, dia hanya mengetahui tentang urusan teknis pemain di lapangan"Tapi, kami juga perlu membicarakan hal itu dengan manajerSebab, mereka yang lebih bertanggung jawabBaik itu masalah tim, maupun masalah nonteknis," ungkap pelatih kelahiran 19 Agustus 1953 itu(dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jagokan Brazil, Kecewa Torres Tak Cetak Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler