Renovasi Masjid, APP Gandeng GP Ansor

Minggu, 15 Januari 2017 – 18:20 WIB
Masjid. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Berdasarkan data Kementerian Agama tahun 2009, jumlah masjid dan musala di Indonesia mencapai lebih dari 1 juta.

Ini pula yang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah masjid terbanyak di dunia.

BACA JUGA: Sori, Tak Ada Dasar Menjadikan Habib Rizieq Imam Besar

Salah satu perusahaan nasional, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas menilai hal itu sesuatu yang positif dan harus terus didukung.

APP Sinar Mas memastikan ingin memberi manfaat kepada umat muslim di Indonesia.

BACA JUGA: Hina NU dan Ansor, Pria Ini Dipolisikan

Salah satunya melalui bantuan renovasi Masjid Nurul Huda, Desa Tirtosari, Banyuasin, Sumatera Selatan, yang bekerja sama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

“Sinergi kami dengan GP Ansor telah berlangsung cukup panjang serta dalam berbagai bentuk dan kegiatan. Tapi niat yang menjadi landasannya tetap sama, yaitu kepedulian kepada masyarakat sekitar,” ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata, Minggu (15/1).

BACA JUGA: Sepucuk Surat buat Jokowi tentang Pertanian Indonesia

Tahun ini, APP – Sinar Mas menargetkan kegiatan renovasi bisa direalisasikan untuk 36 masjid yang berada di Provinsi Riau, Jambi, dan Sumatera Selatan.

Di Provinsi Sumatera Selatan sendiri akan direalisasikan renovasi12 masjid.

‎“Kegiatan renovasi dan pengecatan masjid ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, serta ingin memberikan rasa nyaman kepada saudara-saudara kami dalam menjalankan ibadah,” tambah Suhendra.

Kegiatan renovasi masjid ini juga disertai dengan wakaf Alquran sejumlah 1.000 mushaf yang akan didistribusikan oleh GP Ansor di Provinsi Sumatera Selatan.

“Penting bagi kami saat melakukan kerja sama melalui program corporate social responsibility dengan berbagai pihak, untuk mengoptimalkan keberadaan produk yang kami sediakan, seperti saat ini dengan mengedepankan produk Quran Paper,” terang Suhendra. (esy/jpnn)

 

 


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler