Rep. Cheska Pulang Kampung, Pelatih Enggan Mundur

Rabu, 22 Juni 2016 – 09:06 WIB
Pavel Vrba tak akan mundur dari jabatannya meski Rep. Cheska tersingkir. FOTO: AFP

jpnn.com - LENS - Rep. Cheska harus menyudahi petualangan di Euro 2016 usai kalah 0-2 dari Turki, Rabu (22/6) dini hari WIB. Petr Cech cs pun langsung pulang kampung ke negaranya. 

Dari tiga laga di fase grup, Jaroslav Plasil cs hanya menuai satu poin hasil seri dengan Kroasia. Dua laga melawan Spanyol dan Turki berakhir dengan kekalahan. Mereka pun terpuruk di dasar klasemen. 

BACA JUGA: Usai Kalahkan La Furia Roja, Kroasia Tetap Membumi

Meski begitu, tak seperti Leonid Slutsky (pelatih Rusia) yang langsung mengajukan pengunduran diri dari jabatannya, Pavel Vrba sebaliknya. Pelatih Rep. Cheska tersebut mengindikasikan tak akan mundur dari jabatannya. 

"Saya memiliki kontrak bersama tim ini. Apakah Anda mengetahui masa depan saya? Coba katakan. Ada banyak rumor. Tapi, saya memiliki kontrak di sini, bukan di tempat lain," ucap Vrba kepada Uefa.com

BACA JUGA: Kalah dari Kroasia, Sergio Ramos: Lebih Baik Sekarang Ketimbang di Fase Knock-Out

Selain mengisyaratkan tak akan mundur, Vrba juga tidak tahu terkait masa depan para pemain senior. Kabarnya, beberapa pemain senior akan pensiun dari timnas Rep. Cheska usai Euro 2016. 

"Saya mendengar Plasil ingin pensiun dari timnas. Tapi, saya tidak tahu kabar itu. Demikian pula dengan Cech. Dia belum mengatakan apa-apa," imbuh Vrba. 

BACA JUGA: Vicente del Bosque: Kami Tak Boleh Bermain Seperti Ini Lawan Italia

Terlepas dari itu, Vrba sangat kecewa dengan performa para pemainnya ketika kalah dari Turki. Padahal awalnya dia yakin bisa meraih kemenangan usai hanya kalah tipis 0-1 dari Spanyol dan berhasil menahan imbang Kroasia. 

"Ini pelajaran besar bagi kami semua. Para pemain kini mengetahui bahwa bermain di turnamen antarnegara berbeda ketika membela klub dan bermain di liga lokal," ucap Vrba. 

"Kami ingin mendapatkan empat poin. Tapi, kami akhirnya hanya bisa mendulang satu angka. Pertandingan yang menentukan justru kami bermain buruk. Selamat kepada Turki yang memang tampil lebih baik," pungkasnya. (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Turki Selalu Menang Atas Rep. Cheska di Fase Grup Euro


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler