Repdem Segera Gelar Rakernas, Ini 3 Isu Utamanya

Rabu, 24 Februari 2021 – 03:08 WIB
Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) akan menggelar Rakernas II 2021 di Horisson Grand Serpong, Tangerang, Banten, pada 26-28 Februari. Foto: Repdem

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) mengusung tiga isu utama dalam Rakernas II 2021 di Horisson Grand Serpong, Tangerang, Banten, pada 26-28 Februari.

Rakernas itu juga untuk memperingati HUT ke-48 PDIP dan ke-16 Repdem.

BACA JUGA: Hanya PDIP yang Elektabilitasnya di Atas 25 Persen, Partai Lain?

Sekretaris Jenderal Repdem Wanto Sugito menjelaskan, tiga isu yang diangkat ialah penguatan organisasi, metode advokasi dan aksi, serta lingkungan hidup.

“Tiga isu utama tersebut sangat strategis,” kata Wanto, Selasa (23/2).

BACA JUGA: Ikut Kebanjiran, Djarot PDIP: Mari Kita Bantu Pak Anies

Dia menambahkan, para anggota Repdem juga akan mendiskusikan medote efektif terkait advokasi/pendampingan kasus kasus rakyat marhaen yang menjadi fokus segmentasi juang organisasi.

“Selain itu, juga strategi aksi perlawanan terhadap kelompok intoleransi dan menindaklanjuti perintah DPP terkait lingkungan hidup,” ujar dia.

Wanto menambahkan, Repdem sebagai sayap organisasi PDIP memiliki kewajiban untuk turut serta concern terhadap penghijauan dan perbaikan lingkungan hidup.

“Hal itu untuk menyikapi berbagai kerusakan lingkungan yang menyebabkan banjir, tanah longsor, dan membanjirnya sampah tanpa pengolahan dan hilangnya sumber mata air,” ujar Wanto.

Ketua OC Abraham Leo Tanditasik menambahkan persiapan teknis rakernas sudah mencapai 95 persen. 

“(Dari PDIP) Sekjen Mas Hasto, Pak Sukur Nababan, Pak Basarah, Pak Zuhairi Misrawi insyaallah sudah confirm hadir, baik dalam pembukaan dan penutupan,” ujar dia.

Dia menjelaskan, DPP telah mengintruksikan peniadaan kongres atau munas untuk seluruh organisasi sayap PDIP dalam menetapkan Calon ketua umum Repdem.

Sebab, masa bakti kepengurusan DPN sekarang sudah selesai.

“Kami diminta bermusyawarah, lalu diusulkan ke DPP siapa calon ketum REPDEM berikutnya untuk kemudian ditetapkan oleh DPP,” tutur Abe.

Rakernas kali ini hanya diwakili tatap muka oleh 30 ketua DPD seluruh Indonesia dan jajaran kepengurusan DPN Repdem.

Sementara itu, seribu pengurus dari DPD, DPC dan komisariat Repdem seluruh Indonesia mengikuti Rakernas tersebut melalui virtual zoom. (jos/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler