Makanan berkuah cocok dinikmati di musim hujan seperti sekarang ini. Salah satu makanan berkuah yang patut Anda coba cicipi akhir pekan ini adalah Sup Asam Pedas Thailand. 

Sup yang satu ini sudah sangat terkenal, selain karena sensasi asam pedas ketika dimakan, campuran beragam rempah seperti lengkuas, jahe, sereh menghadirkan rasa dan aroma kuliner khas Negeri Gajah Putih yang unik.

Ditambah lagi campuran beragam makanan laut yang membuat sup ini tidak hanya kaya rasa tapi sekaligus juga kaya nutrisi dan mineral yang penting untuk kesehatan dan kecantikan. Adalah kandungan omega-3, vitamin A dan vitamin E di dalam seafood seperti ikan, kepiting, tiram, dan lain sebagainya itulah yang menjaga kecantikan dan kelembutan kulit.

BACA JUGA: Tidak Ada Kaitan Genetika Kangguru Raksasa Wajah Pendek dengan Kangguru Modern

Cara membuat Sup ini juga sangat mudah. Berikut resep Sup Seafood Asam Pedas Thailand dari Chef Australia David Taylor. Jangan lupa untuk menyantapnya selagi hangat!

BACA JUGA: Teknologi Jaringan Sensor Mudahkan Pengawasan Lansia dan Penyandang Disabilitas

Bahan-bahan: 4 cangkir kaldu ikan3 Sdm  lengkuas iris250gr daging udang 3 sdm  jahe150gr  kerang3 sdm air jeruk nipis300gr cumi iris4 sdm kecap ikan500gr daging ikan segar4 buah cabai - iris2 lbr Daun jeruk - utuh500gr Kerang hijau (dibersihkan)
Pelengkap :Daun ketumbar segar, irisan jeruk purut, seafood lainnya dan irisan cabe iris untuk hiasan, garam, merica dan kecap ikan secukupnya. Cara membuat :Didihkan kaldu ikan, tambahkan lengkuas (kha), jahe, serai, daun jeruk utuh, air jeruk nipis, kecap ikan dan irisan cabai.Bumbui dengan garam, merica dan kecap ikan. Didihkan.Tambahkan semua makanan laut.Kecilkan api dan biarkan mendidih selama 15 menit.Sajikan dan hiasi dengan daun ketumbar, irisan jeruk purut dan irisan cabai. Selamat mencoba!

BACA JUGA: Terdakwa Pemilik Bom Rakitan di Kamar Tidur Ditolak Permohonan Jaminannya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Australia Diminta Bantu Batalkan Hukuman Mati Sukumaran Dkk

Berita Terkait