Resmi Diusung PPP, Samsul Gerilya ke Partai Demokrat

Senin, 30 Oktober 2017 – 06:50 WIB
Samsul Hadi (kiri). Foto: radarlampung

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Petahana Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi gerak cepat menggalang koalisi parpol setelah mendapat dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Samsul langsung bergerilya ke Partai Demokrat.

BACA JUGA: Foto Ridho Bertemu Mega Beredar, PDIP Dukung Siapa?

Beberapa hari lalu, Samsul bertandang ke kediaman Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Lampung Fajrun Najah Ahmad, Perumahan Korpri, Bandarlampung.

Meski mengaku hanya bersilaturahmi, Samsul yang berniat maju dalam Pilkada Tanggamus 27 Juni 2018 ini diterima tuan rumah. Dia tak menampik memang merapat ke PD guna mendapat dukungan untuk maju pada pilkada.

BACA JUGA: PDIP Harap Dang Ike Maju

”Saya silaturahmi saja dengan Mas Fajar. Saya menitip salam hormat untuk Mas Ridho (M Ridho Ficardo) selaku ketua Demokrat Lampung sekaligus mohon dukungan untuk maju pada pilkada di Tanggamus,” ucap Samsul dalam rilis yang diterima Radar Lampung (Jawa Pos Group), kemarin.

Secara pribadi, dia mengakui, sudah pernah bertemu dan bicara dengan Ridho terkait niatnya maju pilkada. “Saya tindaklanjuti arahan beliau dengan silaturahmi dengan Mas Fajar malam ini. Kebetulan saya dengan Mas Fajar memang sudah lama kenal,” kata Samsul.

BACA JUGA: Ridho Masih Tutup Mulut Soal Koalisi

Fajar—sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad—mengakui, kedatangan Samsul semata-mata untuk silaturahmi. ”Kalau soal keinginan beliau untuk mendapat dukungan Demokrat, nanti saya laporkan kepada Ketua DPD, karena beliau yang berhak mengambil kebijakan. Saya dan teman-teman di DPD maupun DPC PD Tanggamus adalah pelaksana dan pengaman kebijakan beliau,” kata dia.

Dia mengatakan, sudah saling kenal dengan Samsul sejak belasan tahun silam. Jauh sebelum Samsul masuk ke panggung politik.

“Saya mengenal beliau sejak masih menjadi kepala Madrasah Ibtidaiyah. Sebagai sesama warga NU, kami sering bertemu, berdiskusi dan ngaji bareng. Jadi kalau kami saling bersilaturahmi, bukan hal yang aneh. Hanya kebetulan saja karena sekarang mendekati masa pilkada jadi banyak yang melihatnya dari sisi politik semata,” tutur Fajar.

Dalam pertemuan silaturahmi selama kurang lebih dua jam itu, banyak hal yang didiskusikan dengan Samsul. Bukan hanya soal Pilkada Tanggamus, tetapi kegiatan sosial keagamaan warga nahdliyin di kabupaten tersebut.

”Kalau soal politik terkait pilkada, kan sudah jelas alurnya, yaitu Ketua DPD PD Lampung yang akan memutuskan, jadi nggak lama kami bahas. Yang justru menjadi obrolan adalah bagaimana meningkatkan kegiatan warga nahdliyin di Tanggamus.

Apalagi sekarang kan PC NU Tanggamus sudah punya gedung sendiri yang cukup megah, tentu sarana itu harus bisa dijadikan pemacu semangat warga nahdliyin untuk terus beraktivitas yang positif,” kata Fajar yang juga menjabat sebagai Muhtasyar PW NU Lampung.

Untuk menunjukkan bila silaturahmi sesama warga nahdliyin, Fajar menerima Samsul tetap dengan memakai sarung, kebiasaan yang menjadi khasnya selama ini bila di rumah.

“Kalau kehadiran Pak Samsul sebagai wabup, tentu saya ganti pakaian. Untuk menghormati kedatangan seorang pejabat. Namun karena beliau silaturahmi sebagai sesama warga NU, rasanya lebih nyaman dan pas kalau saya tetap pakai sarung saja,” ucap Fajar.

Lalu kepada siapakah nantinya dukungan PD untuk Pilkada Tanggamus?

“Semua yang mengikuti proses penjaringan dan penyaringan di DPC PD Tanggamus tentu memiliki peluang yang sama. Soal kepada siapa nantinya rekomendasi PD akan diberikan, itu kewenangan ada pada Mas Ridho sebagai Ketua DPD PD Lampung. Kita tunggu saja, jangan menduga-duga apalagi mendahului,” tegas politisi senior yang sejak 2010 telah menjabat sekretaris Ridho Ficardo di DPD PD Lampung ini. (dna/gus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal Wakil Gubernur, Herman H.N: Saya Tunggu Arahan DPP PDIP


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler