Foto Ridho Bertemu Mega Beredar, PDIP Dukung Siapa?

Senin, 30 Oktober 2017 – 06:40 WIB
Cagub petahana M. Ridho Ficardo didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad dan jajaran pengurus Demokrat mengembalikan berkas cagub kemarin. FOTO: M. TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG/jpg

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - DPP PDI Perjuangan telah merekomendasikan Herman H.N sebagai bakal calon gubernur (balongub) Lampung.

Namun, surat tugas itu belum menandakan bahwa wali kota Bandarlampung itu pasti diusung partai berlambang banteng tersebut.

BACA JUGA: PDIP Harap Dang Ike Maju

Peluang bagi balongub lainnya masih terbuka.

Terlebih, balongub lainnya masih melakukan upaya pendekatan kepada para petinggi PDIP.

BACA JUGA: Sampaikan Pesan Bu Mega, Hasto Minta Kader Aktif Sapa Warga

Misalnya balongub petahana yang juga Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Lampung M. Ridho Ficardo yang bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Sabtu (28/10).

Bertemu di acara Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2017, Ridho tak melewatkan kesempatan bertemu Mega –sapaan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Jokowi Bertemu SBY Lagi, Ini Penilaian Hasto

Gubernur Lampung yang menerima penghargaan Pemerintah Peduli Penyiaran ini menyempatkan bersalaman dengan Mega duduk di kursi undangan.

Ridho yang mengenakan kemeja batik lengan panjang bernuansa cokelat bahkan mengantar Mega sampai naik mobil. Hal ini terlihat dari foto-foto yang beredar di sejumlah grup WhatsApp kemarin. Dalam dua foto yang beredar, Mega melemparkan senyum kepada Ridho.

Keakraban keduanya juga diamini Wakil Ketua DPD PD Lampung Imer Darius. Terlebih, Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jumat (27/10). Jokowi diketahui merupakan politikus yang berasal dari PDIP.

’’Komunikasi Pak Gubernur (Ridho) dengan PDIP bagus, lancar. Terbangun dengan beberapa pengurus DPP PDIP yang berkaitan dengan penugasan di Lampung. Dan komunikasi mereka itu bukan hanya karena mau minta rekom ini. Tetapi sejak lama memang sudah terbangun komunikasi,” ucap Imer.

Sementara itu, beredarnya foto Ridho yang bertemu Megawati ternyata juga dikomentari Herman H.N. Wali kota Bandarlampung itu kemarin menggelar konsolidasi dengan DPC PDIP Lampung Selatan di GOR Wayhandak, Kalianda.

Dia meminta seluruh kader PDIP di Lamsel untuk tidak meragukan bahwa dirinya merupakan balon yang akan mendapatkan amanah untuk menjadi calon gubernur dari PDIP.

’’Dalam momen ini, saya perlu memperjelas dan menyampaikan bahwa DPP PDIP telah menyetujui dan menugaskan Herman H.N. sebagai cagub Lampung dari PDIP,” ungkapnya disambut riuh tepuk tangan ribuan kader PDIP yang menghadiri konsolidasi tersebut.

Karena itu, Herman meminta semua kader partai berlambang moncong putih di Lampung, khususnya di Lamsel, jangan ragu dan jangan bimbang mengenai manuver yang bisa memecah belah persatuan dan kekompakan kader.

Sebab, menurut dia, DPP PDIP akan menerbitkan rekomendasi yang bersifat final terkait Pilgub Lampung.’’Surat yang akan dikeluarkan DPP PDIP ini untuk pendaftaran di KPU. Sudah final,” ungkapnya.

Dikatakan Herman, beredarnya foto tersebut untuk membuat ragu kader PDIP. Dia tak mau kader dimain-mainkan orang luar struktur partai, orang yang tak bertanggung jawab.

’’Intinya jangan ragu, jangan bimbang. Kita harus bersatu dan kompak untuk memenangkan Pilgub 2018 mulai hari ini (kemarin, Red),” ajak Herman disambut kata ’’Merdeka” yang disuarakan kader.(dna/edw/rnn/c1/wdi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bu Mega Mengaku Sebagai Inisiator Pembentukan BNPB


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler