Resmi Meluncur, Samsung Galaxy A06 Dilengkapi Fitur HP Flagship

Sabtu, 07 September 2024 – 00:03 WIB
Samsung kembali menambah smartphone barunya dengan meluncurkan Galaxy A06 di Indonesia pada Jumat (6/9). Foto: Antara/ Putri Hanifa

jpnn.com, JAKARTA - Samsung kembali menambah smartphone barunya dengan meluncurkan Galaxy A06 di Indonesia pada Jumat (6/9).

Ponsel yang masuk di kelas entry level itu dilengkapi sistem keamanan berlapis Samsung Knox Vault guna melindungi data pengguna.

BACA JUGA: Samsung Berniat Mengakuisisi Bisnis Infrastruktur Jaringan Milik Nokia

Samsung sudah menanamkan fitur itu sudah tersertifikasi EAL5+ untuk mengamankan data sensitif seperti PIN atau pola lockscreen.

"Jadi, fitur Knox Vault sebelumnya hanya hadir di Galaxy A8 sampai dengan flagship. Kini kami bawa ke Galaxy A06," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi di Jakarta Selatan, Jumat.

BACA JUGA: Samsung Akan Akuisisi Bisnis Infrastruktur Nokia

Knox Vault juga mendukung Secure Folder, yang bisa menjaga data penting pada ponsel pengguna agar tidak mudah dibobol.

Pengguna juga bisa menyimpan berbagai aplikasi penting seperti mobile banking agar tetap terlindungi secara maksimal dalam ruang "Secure Folder".

BACA JUGA: Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade Paris 2024

Galaxy A06 juga mengintegrasikan sensor sidik jari di tombol power untuk membuka kunci layar atau masuk ke aplikasi-aplikasi penting.

Sehingga, pengguna tetap terlindungi saat melakukan pembayaran digital dan mencegah ponsel dibuka oleh orang yang tidak berhak.

"Untuk secure folder ini, kami bisa punya satu lagi 'storage' atau ruang di dalam ponsel kami yang punya pengamanan lebih atau ada pengamanan ganda," ungkap Ricky.

Galaxy A06 dilengkapi dengan fitur Auto Blocker yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan otomatis pada ponsel.

Fitur tersebut secara otomatis dapat mendeteksi dan memblokir ancaman potensial, seperti APK yang dibungkus dalam pesan foto undangan atau paket dari sumber yang tidak dikenal.

Ketika diaktifkan, Auto Blocker akan mencegah APK tersebut diinstall di ponsel, sekalipun telah mengunduhnya.

Selain itu, pembaruan ini juga memungkinkan pengguna merasakan fitur-fitur terbaru tanpa harus membeli perangkat baru, sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik dan efisien.

Tersedia dalam dua warna, yakni Blue Black dan Light Blue, harga Galaxy A06 menjadi Rp1,499 juta (4/64GB) dan Rp1,699 juta (4/128GB). (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berisiko Kebakaran, Samsung Tarik Jutaan Perangkat Ini dari Pasaran


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler