Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade Paris 2024

Minggu, 21 Juli 2024 – 08:40 WIB
Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade yang dirancang khusus untuk seluruh atlet yang berkompetisi di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Foto: Dok. Samsung Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade yang dirancang khusus dan dikustomisasi untuk seluruh atlet yang berkompetisi di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024.

Edisi terbaru itu melanjutkan komitmen lebih dari tiga dekade Samsung dalam menyediakan teknologi canggih dan inovasi mobile terdepan untuk mendukung perhelatan olahraga bergengsi ini.

BACA JUGA: Eksplorasi 3 Kehebatan Kamera Samsung Galaxy Z Flip6

Adapun edisi Olimpiade terbaru untuk Paris 2024 ini merupakan yang edisi pertama yang didukung kemampuan Galaxy AI.

Dirancang untuk meningkatkan pengalaman para atlet sejak tiba di Paris, ponsel itu adalah yang pertama kali dilengkapi layanan eksklusif dan aplikasi untuk membantu para atlet.

BACA JUGA: Daftar Harga dan 3 Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold6 dan Flip6

Edisi spesial itu juga diberikan Samsung untuk para atlet sebelum diluncurkan dan tersedia secara resmi. Tidak hanya itu, ponsel tersebut akan menjadi sorotan dan memainkan peran penting di podium Olimpiade.

Samsung Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade hadir dengan desain ringkas dan mencolok dalam warna kuning berhias cincin Olimpiade dan agitos Paralimpiade berwarna emas.

BACA JUGA: Samsung Ungkap Keunggulan Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6

Samsung bekerja sama dengan Berluti, desainer pakaian Tim Prancis untuk Pembukaan Paris 2024, untuk menciptakan Flipsuit Case eksklusif bagi setiap ponsel.

Dibuat dari kulit Venezia, setiap Flipsuit Case memiliki patina unik dengan campuran warna yang hidup, terinspirasi cincin Olimpiade untuk menandakan semangat dan nilai-nilai Olimpiade.

“Samsung telah berhasil mendobrak batasan teknologi mobile untuk mendukung Olimpiade dan Paralimpiade serta para atlet yang berlaga selama hampir tiga dekade," ungkap Stephanie Choi, EVP & Head of Marketing of Mobile eXperience Business di Samsung Electronics dalam keterangan pers, Sabtu (20/7).

Pihaknya merasa terhormat dapat menyampaikan inovasi Galaxy terbaru kepada para atlet inspiratif yang berlaga di Paris 2024, dan memberikan kesempatan merasakan langsung kecanggihan dan inovasi di Galaxy Z Flip6, bahkan sebelum peluncuran resminya di pasar.

"Kami sangat antusias melihat bagaimana teknologi kami membuka berbagai pengalaman baru bagi atlet selama kejuaraan berlangsung, mulai dari menciptakan hubungan yang bermakna, hingga berbagi dan menangkap momen sekali seumur hidup di Paris dan setelahnya," lanjutnya.

Keputusan Samsung memberikan edisi terbaru dari portofolio Galaxy ke para atlet sebelum peluncuran resmi dilakukan karena kesadaran pentingnya teknologi Galaxy AI dalam mempercepat era baru komunikasi, produktivitas, dan kreativitas di smartphone.

Edisi Olimpiade Galaxy Z Flip6 mencakup beragam inovasi untuk membantu para atlet merasakan pengalaman baru selama berlaga, seperti beberapa fitur Galaxy AI yang membantu komunikasi para atlet untuk dapat saling terkoneksi selama berada di Paris.

Beberapa fitur andalan di antaranya, Panggilan Live Translate, Interpreter, Composer, Instant Slow-mo, Photo Assist, dan sebagainya.

Setiap Edisi Olimpiade Galaxy Z Flip6 juga dilengkapi dengan eSIM berisi 100GB data 5G dalam rangka kemitraan dengan Orange, serta garansi internasional Samsung selama dua tahun.

Selain itu, untuk memudahkan akses jadwal pertandingan dan berkeliling di venue Olimpiade, beberapa aplikasi resmi Komite Olimpiade Internasional (IOC) seperti Athlete 365[6], Olympic Shop, Paris 2024, Transport Accred App, dan hotline IOC juga terdapat dalam ponsel.

Fitur pendukung lainnya yakni Samsung Wallet, dilengkapi dengan kartu akses transportasi umum tanpa batas, dalam rangka kemitraan dengan Île-de-France Mobilités (IDFM), sehingga para atlet dapat berkeliling kota Paris dan sekitarnya.

Demi memberikan pengalaman yang personal dan menyenangkan bagi para atlet, setiap Edisi Olimpiade Galaxy Z Flip6 akan dilengkapi dengan serangkaian aplikasi interaktif bertema Paris 2024.

Antara lain, PinQuest dan Galaxy Experience untuk mengumpulkan dan bertukar pin secara nyata dan digital, Olympic Go!, permainan resmi Olimpiade, dan Galaxy Skateboard, permainan baru yang menampilkan maskot Paris 2024, Phryges.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade dan Paralimpiade, Samsung akan menyediakan Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade untuk digunakan di podium pada Paris 2024, sehingga atlet dapat menangkap kenangan dan emosi mereka langsung dari ponsel mereka sendiri melalui selfie kemenangan.

Teknologi yang dimiliki Samsung akan memetakan dan mengurutkan selfie atlet berdasarkan cabang olahraga dan mengunggahnya ke Athlete365 secara real-time, yang memungkinkan atlet untuk menyimpan dan membagikan momen ikonik mereka kepada keluarga dan penggemar.

Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade akan dipamerkan di Olympic rendezvous @Samsung, termasuk di Champs-Elysees 125, mulai 12 Juli 2024.

Dalam kerja sama dengan IOC dan International Paralympic Committee (IPC), para atlet akan menerima Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade dari Samsung mulai 18 Juli 2024. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler