Resmikan ITS NU Pekalongan, Gus Ami Berharap Bisa Menjadi Pusat Pengetahuan

Kamis, 19 November 2020 – 12:06 WIB
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI meresmikan Institute Teknologi dan Sains Nahdatul Ulama (ITS NU) Pekalongan, di Jalan Karangdowo Nomor 9, Kemoren, Kedungwuni, Rabu (18/11). Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, PEKALONGAN - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI meresmikan Institute Teknologi dan Sains Nahdatul Ulama (ITS NU) Pekalongan, di Jalan Karangdowo Nomor 9, Kemoren, Kedungwuni, Rabu (18/11).

Peresmian gedung ITS NU Pekalongan dilakukan Gus AMI di sela-sela kegiatan menyapa petani, nelayan, pelaku UMKM, dan guru ngaji di lokasi yang sama.

BACA JUGA: Gus AMI Ungkap 3 Solusi Mengatasi Krisis Sosial di Masa Pandemi Covid-19

Menurut Gus AMI, perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini memungkinkan pertumbuhan kualitas SDM di mana pun, tidak terkecuali di dunia pendidikan.

“Di era teknologi saat ini keunggulan bisa tumbuh di mana pun. Kalau dulu ada Universitas Indonesia, UGM, tetapi sekarang (kuliah di) kampus ITS NU juga bisa unggul dan maju,” kata Gus AMI.

BACA JUGA: Gus AMI Bagikan 300 Ribu Paket Sembako dan 1 Juta Masker

Karena itu, Gus AMI mendukung penuh pembangunan ITS NU Pekalongan yang berada satu komplek dengan kantor PCNU Pekalongan.

“Saya kagum dengan ITS NU, tinggal para kaum muda ini pintar-pintar melihat potensi,” tutur ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

BACA JUGA: Muhaimin Ajak Pemimpin Dunia Bikin Langkah Strategis Tanggulangi Kemiskinan Akibat Pandemi

Selepas temu warga, Gus AMI lantas menuju halaman depan kampus ITS NU Pekalongan.

Gus AMI lalu memotong pita sebagai tanda peresmian didampingi oleh sejumlah elite PKB, Ketua PCNU Pekalongan KH. Muslikh Khudhori, dan Rektor ITS NU Hariyadi.

“Bismillahirrahmanirrahim,” kata Gus AMI sembari memotong pita dan disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Di lokasi yang sama, Kiai Muslikh mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung penuh PCNU Pekalongan membangun ITS NU, terutama peran besar PKB baik di tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota.

“Saya merasa terbantu dengan kehadiran PKB, mulai pembangunan gedung, penerimaan mahasiswa hingga saat ini. Semua adalah berkat doa Nahdliyyin dan sentuhan PKB,” kata Kiai Muslikh. (rls/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Gus AMI   NU   DPR RI   Kampus  

Terpopuler