Resmikan Pasar Jengki Bersihati, Ini Pesan dan Harapan Ketua DPR Puan Maharani

Senin, 14 Agustus 2023 – 08:17 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) saat meresmikan revitalisasi Pasar Jengki Bersihati dalam kunjungan kerjanya ke Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (12/8). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, MANADO - Ketua DPR RI  Puan Maharani mengatakan pasar di Indonesia harus menjadi tempat yang nyaman, aman, dan membanggakan.

Hal itu disampaikan Puan Maharani saat meresmikan revitalisasi Pasar Jengki Bersihati, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (12/8).

BACA JUGA: Puan Sampaikan Pesan Khusus Kepada AHY, Simak

Pasar Jengki Bersihati sendiri merupakan gabungan dari dua pasar, yaitu pasar ikan (dekat eks terminal Calaca) dan pasar Kuala Jengki.

Cucu proklamator Bung Karno itu memuji hasil revitalisasi yang membuat pasar ini semakin baik.

BACA JUGA: Puan Maharani dan Elite Parpol Hadiri Peluncuran Buku AHY

"Sekarang tempatnya bersih. Kalau pembeli makin nyaman maka mereka bisa makin lama di pasar dan insyaallah belanjanya lebih banyak," ungkap perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR tersebut.

Seusai direvitalisasi, Pasar Jengki Bersihati kini memiliki luas kurang lebih 5 hektare dengan kapasitas 1.241 lapak, serta 200 kios yang dapat menampung sebanyak 1.311 pedagang.

BACA JUGA: Yenny Siap Jadi Cawapres, Puan Teringat Pertemuan Kemarin, Hmm..

Karena itu, Puan mendorong agar seluruh lapisan masyarakat ikut bahu membahu merawat dan menjaga pasar tersebut.

"Mari kita bersama-sama jaga kebersihannya, dijaga keamanannya, dan dijaga kenyamanannya supaya menjadi berkah dan kebanggaan bagi kita semua," pesan Puan/

Mantan Menko PMK ini juga mendorong Pemkot Manado untuk memantau kondisi Pasar Jengki Bersihati agar selalu dalam kondisi aman dan nyaman.

Harapannya agar Pasar Jengki Bersihati selalu menjadi kebanggaan warga Manado.

"Pemerintah Kota Manado, saya minta agar dipantau terus kondisi bangunan. Jika ada yang kurang-kurang tolong segera dibetulkan supaya pedagang dan pembeli di sini tetap senang," pinta putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Dalam kesempatan itu, Puan juga membubuhkan tanda tangan di prasasti dengan harapan Pasar Jengki Bersihati menjadi lokasi pertemuan antara pedagang dan pembeli yang akan memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan revitalisasi Pasar Jengki Bersehati Manado," ucap Puan.

Setelah meresmikan revitalisasi Pasar Jengki Bersihati, Puan dijadwalkan menghadiri puncak acara Tomohon International Flower Festival 2023 dalam rangkaian Kunker ke Sulawesi Utara.

Beberapa anggota DPR juga turut mendampingi Puan, yakni Anggota Komisi IV DPR Riezky Aprilia, Anggota Komisi V DPR Irine Yusiana Roba Putri, dan Anggota Komisi VI DPR Vanda Sarundajang. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler