Resmikan Posko Gading Bersatu, Eri Cahyadi Dapat Komentar dari Putra Bu Risma

Minggu, 13 September 2020 – 18:33 WIB
Eri Cahyadi memberikan sambutan. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan kunjungan ke beberapa wilayah di Surabaya.

Pada Sabtu (12/9) sore, Eri mengunjungi peresmian Posko Gading Bersatu sekaligus menyapa warga di Dukuh Setro IX A, Gading, Kecamatan Tambaksari.

BACA JUGA: Baru Sehari, Eri Cahyadi Dapat Banyak Inspirasi dari Sekolah Partai PDIP

Acara ini makin mengukuhkan Eri sebagai calon wali kota yang diperhitungkan, setelah sebelumnya dinyatakan negatif Covid-19 oleh tim dokter RSUD dr. Soetomo saat tes kesehatan KPU, 7-9 September lalu.

Selain ditemani Ketua Karang Taruna Surabaya sekaligus putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi, acara juga dihadiri anggota DPRD Jatim Agatha Retno Sari dan Anggota DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah.

BACA JUGA: Bung Karno Pernah Bertanya kepada Megawati, Apa yang Dibutuhkan Rakyat?

Fuad, yang mengikuti ibundanya yang juga mendukung Eri, mengaku mengenal Eri sejak lama, bahkan saat Risma masih jadi Kepala Bagian Bidang Pembangunan Pemkot Surabaya.

Fuad yang sering menyaksikan ibunya di lapangan, melihat Eri sebagai sosok pekerja keras dan sering membantu Risma dalam berbagai kebijakan dan inovasi.

BACA JUGA: Bu Risma Mendorong Pelaku Usaha Berinovasi di Tengah Pandemi Corona

"Mas Eri selalu memberi solusi-solusi yang baik. Selalu membantu ibu sejak di Dinas Cipta Karya sampai Bappeko. Mas Eri punya solusi-solusi yang bagus. Ini karena niat Mas Eri dan ibu sama yakni bagaimana menjadikan masyarakat Surabaya bisa berkembang, hidup, dan mandiri secara ekonomi maupun sosial budaya," ungkap Fuad.

Dia mengatakan, solusi dari Eri sejatinya banyak ditemukan di Kota Surabaya.

Beberapa pembangunan yang macet bisa kembali berjalan karena peran Eri Cahyadi.

“Namun, mungkin masyarakat banyak yang belum tahu. Saya sendiri tahu karena banyak mendapat cerita dari Bu Risma,” katanya.

Salah satunya pembangunan underpass satelit.

Proyek jalan yang mengurai kemacetan Mayjen Sungkono menuju HR Muhammad itu hingga beberapa tahun mandek.

Eri lantas turun langsung untuk menyelesaikan benang kusut penyelesaian pembangunan.

“Tahun lalu akhirnya diresmikan oleh Bu Risma dan menjadi pengurai salah satu titik kemacetan di Surabaya Barat,” katanya.

Selain itu, kata Fuad, masih banyak lagi solusi dari Eri. Mulai dari problem perkampungan hingga pembangunan.

Sementara itu Katua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tambaksari Suwanto menegaskan bahwa Tambak Sari selama ini selalu jadi penyangga suara pemilu, baik pilkada maupun pilpres.

Karena Eri sudah direkomendasi Risma dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Suwanto sangat optimistis Eri akan meraih kemenangan.

"Mas Eri adalah salah satu orang yang mendampingi Bu Risma selama puluhan tahun dalam membangun Surabaya. Karena itu kami sangat yakin terhadap dukungan masyarakat Tambaksari pada Mas Eri akan sangat besar," ujarnya.

Sementara itu Eri, dalam sambutannya menyatakan bahwa posko pemenangannya di Dukuh Setro harus bisa jadi simbol gotong royong dan membantu warga di seluruh Kelurahan Gading.

"Ketika posko ini berdiri, jangan pernah ada niatan hanya untuk jadi pemenang (Pilwali, red.) Jangan pernah ada niatan hanya untuk jadi penguasa dan kekuasaan. Namun, harus berniat memaslahatlan umat, harus untuk kesejahteraan," kata Eri yang disambut pekik semangat dari semua hadirin. (*/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler