Respons Polri Soal Video Irjen Rudy Klaim Jadi Kapolda Metro

Kamis, 16 Agustus 2018 – 18:10 WIB
Brigjen Mohammad Iqbal. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Video sambutan Irjen Rudy Sufahriadi yang mengklaim telah ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Idham Azis viral di media sosial.

Padahal, dari Mabes Polri belum mengeluarkan telegram rahasia (TR) yang menandakan adanya mutasi. Sehingga, dipastikan Irjen Rudy masih sebagai Dankorbrimob.

BACA JUGA: Konon Video Irjen Rudy Klaim Jadi Kapolda Metro Cuma Guyonan

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, terkait video yang beredar merupakan potongan.

“Video itu internal, cuma sepotong-potong video itu untuk internal brimob agar memacu anggota. Bahwa beliau (Irjen Rudy) pembina fungsi untuk melakukan fungsi tugas optimal menjelang Asian Games,” kata Iqbal, Kamis (16/8).

BACA JUGA: TR Belum Ada, Irjen Rudy Mengaku Jadi Kapolda Metro Jaya

Dia pun membantah jika video itu berkaitan dengan penunjukan sebagai Kapolda Metro Jaya, karena hingga kini, Irjen Idham Azis masih kapolda. Hanya posisi wakapolri yang kosong untuk sementara.

Baca: Konon Video Irjen Rudy Klaim Jadi Kapolda Metro Cuma Guyonan

BACA JUGA: Mabes Polri Belum Tahu soal Syafruddin Bakal Jadi Menteri

Sebelumnya, sebuah video tentang Kepala Korps Brimob Irjen Rudy Sufahriadi beredar secara viral.

Dalam video berdurasi 46 detik itu, Rudy mengaku telah ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Idham Aziz.

“Buat semua rekan-rekan anggota di Polda Metro Jaya dengan ditunjuknya saya sebagai Kapolda Metro Jaya, saya harap kita semua dapat bekerja sama,” ujar Rudy dalam video.

Selanjutnya Rudy mengharapkan seluruh jajaran Polda Metro Jaya bisa bersama-sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Menurutnya, kamtibmas menjadi tantangan ke depan.

Namun, Rudy juga memuji kiprah Idham selama memimpin Polda Metro Jaya.

“Apa yang sudah dilakukan Pak Idham sangat luar biasa dan kita harus meneruskan apa yang telah dilakukan,” sambung perwira Polri kelahiran 23 Agustus 1965 itu. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Hari Operasi Digelar, Polisi Tangkap 39 Bandit


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler