Respons Wasekjen PKB soal Pak Jokowi Sudah Selesaikan Susunan Kabinet

Kamis, 15 Agustus 2019 – 12:55 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengklaim telah menyelesaikan susunan kabinet untuk pemerintahannya pada periode 2019-2024 dan sudah mengomunikasikannya kepada partai-partai pendukungnya. Hanya saja, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejauh ini belum mengetahui susunan kabinet bentukan presiden yang beken dengan panggilan Jokowi itu.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan, pihaknya belum memperoleh informasi soal susunan kabinet tersebut. "Saya pribadi belum tahu," kata Daniel saat dihubungi jpnn.com, Kamis (15/8).

BACA JUGA: Jokowi Sebut Bakal Ada Kepala Daerah jadi Menteri dan Bu Ani Diberi Tugas Lebih Besar

BACA JUGA: Bakal Ada Kepala Daerah jadi Menteri, Sri Mulyani Akan Diberi Tugas Lebih Besar

Daniel menjelaskan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sejauh ini juga belum bertemu lagi dengan Presiden Jokowi. Karena itu Muhaimin juga belum menyampaikan informasi terkini soal penyusunan kabinet, termasuk soal kader-kader PKB yang akan menjadi menteri.

BACA JUGA: Yenti Garnasih Pantas jadi Jaksa Agung di Periode Kedua Jokowi

"Ketum (Muhaimin, red) belum (mengabarkan susunan kabinet). Kan, ketum lagi naik haji," ucap Daniel.

Meski demikian Daniel melontarkan harapannya untuk kabinet mendatang. Legislator PKB itu mengharapkan Jokowi memilih tokoh-tokoh terbaik untuk menjadi menteri.

BACA JUGA: Sinyal dari Jokowi yang Bisa Bikin Prabowo Gigit Jari

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan kabinet untuk periode kedua pemerintahannya nanti sudah final. Jokowi juga mengatakan, kabinetnya diisi kalangan profesional dan dari partai politik.

"Kabinet sudah final. Komposisi 45 (persen) parpol, 55 (persen) profesional," ujar Jokowi dalam pertemuan Dewan Pemimpin Redaksi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8).

BACA JUGA: Sinyal dari Jokowi yang Bisa Bikin Prabowo Gigit Jari

Jokowi mengatakan, saat ini para ketua umum parpol yang mengusungnya di Pilpres 2019 sudah mengantongi nama-nama kader yang akan masuk kabinet. "Partai sudah diberi tahu nama-nama anggota kabinet," kata dia.(mg10/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rizal Ramli Memohon kepada Jokowi: Pecat dong Menteri Perdagangannya


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler