Rest in Love Om Ireng

Minggu, 06 Maret 2016 – 08:41 WIB
Ireng Maulana: javajazzfestival.com

jpnn.com - JAKARTA - Musisi jazz Indonesia Ireng Maulana meninggal dunia pada Minggu (6/3) dinihari karena penyakit jantung. Hal ini diketahui dari penggagas Java Jazz Festival Peter F. Gontha.

"Telah meninggal dengan tenang, Ireng Maulana," tulis Peter dalam akun Twitter miliknya @PeterGontha, Minggu (6/3).

BACA JUGA: Misteri 20 tahun Persahabatan Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio

Penyanyi Glenn Fredly pun juga menyampaikan duka untuk Ireng melalui akun Twitternya. "Terima kasih Ireng Maulana atas bakti & karyamu untuk musik Jazz Indonesia. Rest in Love om Ireng," tulisnya.

Ucapan duka juga disampaikan oleh vokalis Naif, David Bayu dalam akun Twitternya. "Selamat jalan Om Ireng Maulana istirahat dengan damai disisiNya," tulisnya. 

BACA JUGA: Cita Citata Gaet Vokalis Ganteng

Ireng meninggal dunia di usia 71 tahun. Pemilik nama asli Eugene Lodewijk Willem Maulana itu lahir di Jakarta pada 15 Juni 1944.  Di keluarganya, yang lebih dahulu terkenal sebagai musisi adalah kakaknya, Kiboud Maulana.

Ireng mulai dikenal publik setelah membentuk Band Eka Sapta bersama Bing Slamet, Idris Sardi, dan Eddy Tulis. Setelah itu, Ireng memperdalam kemampuan musik jazz di Amerika Serikat dan Belanda. Pada 1978, ia mendirikan grup Ireng Maulana All Starts. ‎(gil/jpnn) 

BACA JUGA: Olla Ramlan, Dendam dan Kim Kardhasian

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ke Indonesia, Tiga Tempat ini Jadi Incaran Tamu JJF


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler