Review Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

Minggu, 26 September 2021 – 12:03 WIB
Simu Liu memerankan Shang-Chi di film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings. Foto: Marvel Studios/Disney

jpnn.com, JAKARTA - Marvel Studios telah merilis film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.

Film yang dibintangi oleh Simu Liu, Awkwafina, Meng'er Zhang, Michelle Yeoh, dan Tony Leung tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 22 September 2021.

BACA JUGA: Shang-Chi, Superhero Asia Pertama Marvel Cinematic Universe

Shang-Chi merupakan salah satu karakter terbaru yang masuk ke dalam MCU (Marvel Cinematic Universe) di fase keempat ini.

Dalam film ini, karakter Shang-Chi digambarkan sebagai sosok yang memiliki hubungan langsung dengan organisasi Ten Rings, organisasi misterius yang dahulu terlibat dalam penculikan Tony Stark di film Iron Man pertama.

BACA JUGA: Black Widow Tayang Besok di Bioskop Indonesia

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings mengisahkan Xu Wenwu (Tony Leung) yang memiliki kekuatan super dan keabadian berkat 10 cincin yang dimilikinya.

Dalam film ini, format 10 cincin tersebut diubah menjadi gelang. Berkat cincin itu, Xu Wenwu menjadi orang yang paling ditakuti di dunia.

BACA JUGA: Pengakuan Mantan Guru soal Dugaan Penipuan Putri Nia Daniaty, Diimingi Jadi PNS

Keserakahan Xu Wenwu membawanya ke sebuah tempat legendaris bernama Ta-Lo yang gerbangnya dijaga oleh Li (Fala Chen).

Pertemuan itu ternyata mengubah kehidupan Wenwu hingga akhirnya dia menikah dengan Li dan memiliki anak, Shang-Chi (Simu Liu) dan Xialing (Meng'er Zhang).

Kisah dimulai saat Shang-Chi melarikan diri ke New York dan menjalani kehidupan sebagai seorang petugas valet bersama Katy (Awkwafina).

Namun anggota Ten Rings tiba-tiba menyerang Shang-Chi dan berusaha merebut kalung peninggalan sang Ibunda, Li.

Shang-Chi akhirnya terpaksa kembali ke negeri asalnya tatkala dirinya tahu bahwa adiknya juga mendapat ancaman dari utusan ayah mereka.

Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings terlihat begitu menarik dengan nuansa Asia yang cukup terasa kental.

Hal itu terlihat dari pertarungan mereka. Shang-Chi menunjukkan bela diri ciri khas Asia.

Belum lagi beberapa dialog dalam film menggunakan bahasa Mandarin dan latar tempat mulai pertengahan hingga akhir di kota asal Shang-Chi.

Akting Simu Liu, Awkwafina, Meng'er Zheng, Michelle Yeoh, dan Tony Leung juga sangat apik memerankan masing-masing karakter dalam film ini.

Tak hanya menceritakan soal superheroes, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings juga menampilkan konflik keluarga Xu Wenwu.

Namun kehadiran karakter Katy yang diperankan oleh Awkwafina mampu memberi bumbu segar dalam film tersebut.

Meskipun begitu, durasi film ini terasa cukup lama yakni 2 jam 12 menit. Selain itu, akhir cerita Shang-Chi juga terasa kurang greget. Sebab akhir dari nasib Xu Wenwu terlihat biasa saja dan mudah ditebak.

Terlepas dari kekurangan dan kelebihan ini, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings bisa menjadi tontonan menarik di akhir pekan.

Kalian yang tertarik dengan kisah Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings bisa menyaksikannya di bioskop dengan menerapkan protokol kesehatan. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler