Rey Utami dan Pablo Benua Bongkar Investasi Bodong Berkedok Robot Trading

Rabu, 02 Februari 2022 – 16:54 WIB
Rey Utami dan suaminya, Pablo Benua. Foto: Instagram/reyutami

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Rey Utami dan Pablo Benua membongkar borok investasi bodong berkedok robot trading.

Keduanya mengungkap tuntas tentang hal tersebut melalui akun pribadi mereka di YouTube belum lama ini.

BACA JUGA: Rey Utami Alami Kerugian dari Penyedia Jasa Pemesanan Hotel

Konten mengenai investasi bodong berkedok robot trading yang diunggah Rey dan Pablo ini belakangan viral.

Dalam sejumlah video yang diunggah, mereka menguliti habis perusahaan ataupun brokertak bertanggung jawab.

BACA JUGA: Di Samping Rey Utami, Pablo Benua Klarifikasi Niat Poligami

Pablo Benua mengatakan bahwa dia mengangkat konten tersebut berdasarkan curahan hati seorang ibu beranak 6 yang kehilangan suaminya dan berusaha tetap survive dalam kondisi pandemi.

Ibu itu bernama Nurjanah. Dia menggunakan warisan sebuah rumah peninggalan sang suami untuk mengikuti trading karena tergiur dengan profit yang bakal didapatnya. 

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Ustaz Zacky Komentari Wasiat Dorce, Sifat Asli Egy Dibongkar

"Rumah tersebut akhirnya digadaikan dibank oleh ibu itu dan uangnya semua dimasukan ke salah satu perusahaan investasi bodong yang berkedok robot trading," kata Pablo.

 Namun, kata Pablo, ibu itu bukannya untung tetapi justru buntung. Perusahaan robot trading yang diikutinya tutup dengan berbagai alasan.

"Akhirnya sekarang enam anak ibu itu terlantar. Dari situ hati saya tergerak membantu supaya masyarakat tersadar dan tidak ada lagi ibu Nurjanah lainnya," ungkap Pablo.

Konten tersebut ditanggapi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) serta Pengawas Berjangka Komoditi (Bappebti) yang langsung menindaklanjuti perusahaan robot trading ilegal berkedok MLM.

"Saat ini perusahaan-perusahaan tersebut dinyatakan ilegal. Saya bersyukur perjuangan tidak sia-sia sehingga bisa mengedukasi masyarakat," ucap Pablo.

Rey Utami dan Pablo Benua pun memiliki tips berinvestasi yang aman. Jika memang berminat investasi di bidang trading, mereka mengingatkan agar memastikan keabsahan broker atau perusahaan tersebut.

"Cek dulu legalitas dari broker itu apakah memang terdaftar di Bappebti atau tidak. Itu bisa dicek di websitenya," tuturnya.

Lalu, harus belajar analisa sendiri. Kapan momen harus melakukan buy atau sell itu harus jeli. Keputusan itu diambil juga berdasarkan indikator-indikator yang memang terlihat memungkinkan untuk mengambil posisi.

"Jadi jangan sampai juga asal-asalan," sambung Rey Utami.

Selain itu, harus punya bekal ilmu karena profit yang sesungguhnya dari hasil trading sendiri bukan dapat profit dari mengajak orang lain.

"Trading enggak perlu seolah-olah dibungkus dengan MLM," tegas Pablo.

Mereka pun mengimbau agar masyarakat yang menjadi korban untuk melapor ke polisi supaya uangnya bisa kembali.

"Saya memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat yang melaporkan perusahaan robot trading ilegal," katanya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler