Rhoma-Ridho Satu Layar Lagi

Selasa, 11 Januari 2011 – 10:19 WIB
JAKARTA - Setelah sukses membintangi film Dawai 2 Asmara, Rhoma Irama dan Ridho Rhoma kembali tampil di layar lebarAyah dan anak yang sama-sama menekuni musik dangdut tersebut akan bermain di film Sajadah Ka"bah yang diproduksi Falcon Pictures dan RK 23 Pictures

BACA JUGA: Zac Efron-Vanessa Hudgens Pacaran Lagi?

Namun, kali ini Rhoma Irama tidak hanya menjadi pemain
Dia juga melakoni debut sebagai sutradara.

Pria yang berjuluk Raja Dangdut itu akhirnya menjalani tantangan baru sebagai sutradara setelah bermain di 26 judul film sejak berkarir pada 1970-an

BACA JUGA: Gracia Indri, Duet Dulu sebelum Solo

Kali ini tema yang diangkat berlatar belakang agama Islam, tema yang akhir-akhir ini sering diangkat ke layar lebar.

Mengenai hal itu, pria 64 tahun tersebut punya pertimbangan sendiri
"Film kan dibuat untuk ditonton bangsa

BACA JUGA: Marsha Timothy Akting Bareng Idola

Di Indonesia, mayoritas penduduknya muslimKebetulan, saat ini saya rasa ada ketidaknyamanan yang disebabkan oleh komponen-komponen yang berbeda jalan atau tidak sepaham," paparnya.

"Film Sajadah Ka"bah ini memiliki pesan moral untuk memperkuat ukhuwah Islamiah dan mengusung kebudayaan Lombok," jelas Rhoma saat ditemui di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, di acara syukuran film Sajadah Ka"bah kemarin (10/1).

Sama dengan film Dawai 2 Asmara, Sajadah Ka"bah yang mulai syuting pada 17 Januari mendatang tersebut akan dirilis pada saat LebaranSelain Ridho Rhoma, ada beberapa artis lain yang terlibat dalam film perdana garapan Rhoma ituDi antaranya, Ida Iasha, Ruhut Sitompul, H Komar, Michella Adlen, dan Zahwa Aqilah.

Keterlibatan Rhoma dan anaknya tersebut tentu mengundang tanyaYakni, di kesempatan kedua ini Rhoma kembali memilih Ridho untuk bermain filmTidak adakah niat untuk mengajak anaknya yang lain? "Ya, kalau ada bakat, kenapa tidak? Yang jelas, di sini tidak ada nepotismeRidho memang memiliki potensi kok," tutur Rhoma.

Ridho yang mengikuti jejak ayahnya sebagai artis pun menyatakan tidak masalah dengan hal itu"Saya terbiasa bekerja dengan papaMungkin kali ini komunikasinya berbedaSebab, di film sebelumnya, kami sama-sama menjadi pemain, sedangkan nanti papa sekaligus menjadi sutradara," ulas dia.

"Enaknya, saya bisa gangguin papa kapan pun untuk bertanyaSebab, pengalamannya lebih banyak dan itu sangat membantu saya," tambah diaRidho justru merasa mendapatkan suntikan semangat baruSebab, dia bisa melihat sosok ayahnya yang sudah berumur, tetapi masih bisa menghasilkan karya untuk penggemarnya"Tidak hanya musik, papa juga berkarya lewat film," kata dia.

Rhoma menambahkan, seorang entertainer perlu berkarya secara terus-menerus"Film Dawai 2 Asmara lakuJadi, alhamdulillah kami berdua mendapatkan kesempatan ini," ucapnya.

Hal itu, lanjut Rhoma, sangat membantunya dalam berkaryaDia menambahkan, eksistensi seorang artis bergantung pada penggemar"Kesetiaan penggemar bergantung pada reputasi kitaMaka, ketika mendapatkan tantangan tersebut, saya ingin menjalaninya," jelasnya(jan/c8/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Foto Seksi Scherzinger untuk Album Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler