Ribery Lebih Baik Dibanding Ronaldo dan Messi

Kamis, 29 Agustus 2013 – 23:27 WIB

jpnn.com - MUENCHEN - Perburuan gelar pemain terbaik Eropa bakal sangat panas. Lionel Messi boleh saja tampil trengginas bersama Barcelona. Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo yang tetap menjadi nyawa Real Madrid musim lalu.

Namun, kedua pemain tersebut gagal bersinar di level Eropa. Messi hanya membawa Barcelona berjaya di La Liga. Sementara, Ronaldo bahkan tak memberikan satupun gelar juara untuk Los Blancos, julukan Madrid.

BACA JUGA: Eto’o Reuni Mourinho di Chelsea

Nah, menilik track record tersebut, bos Bayern Muenchen, Uli Hoeness menilai kedua pemain itu tak pantas memenangi gelar pemain terbaik Eropa. Hoeness langsung menunjuk gelandang Muenchen, Franck Ribery sebagai sosok yang pantas merebut gelar tersebut.

“Riberry adalah satu-satunya pemain yang layak untuk memenangi gelar tersebut. Menurut saya, Ribery lebih baik ketimbang Ronaldo dan Messi,” terang Hoeness dalam wawancara dengan Bild, Kamis (29/8).

BACA JUGA: Flamini Perkuat Arsenal Lagi

Hoeness merujuk pada keberhasilan Ribery mengantarkan Muenchen meraih treble winners musim ini. Menurut Hoeness, serentetan gelar tersebut sudah cukup untuk menobatkan gelandang Prancis itu sebagai pemain terbaik Eropa.

“Messi dan Barcelona sudah dikalahkan Muenchen di Liga Champions. Ronaldo bukanlah tandingan bagi Ribery. Jika Ribery tak terpilih sebagai pemain terbaik, itu adalah keputusan politis,” sindir Hoeness. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Alonso Bakal jadi Pesaing Kuat Vettel

BACA ARTIKEL LAINNYA... Christian Tularkan Semangat Juara Lewat Buku


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler