Ribery: Prancis Harus Lolos ke Brazil

Jumat, 15 November 2013 – 14:49 WIB
Frank Ribery. FOTO: getty images

jpnn.com - KIEV - Juara dunia 1998, Prancis akan melakoni laga leg pertama babak play off Piala Dunia 2014 zona Eropa, Sabtu (16/11) dini hari nanti. Tim ayam jantan ini akan melawat ke Kota Kiev untuk menghadapi tuan rumah Ukraina.  

Beban terbesar tentu berada di pundak Prancis mengingat mereka merupakan satu-satunya juara dunia yang harus melakoni laga play off  di zona ini untuk merebut satu tiket di Brazil 2014 mendatang.

BACA JUGA: Dani Pedrosa Kini Bukan Robot Lagi

Sedangkan tim-tim unggulan semacam Jerman, Italia, Spanyol dan Inggris telah lebih dulu melenggang dengan predikat sebagai juara grup. Maka wajar jika ujung mesin serangan Prancis, Franck Ribery menyebut timnya harus bisa lolos jika tidak ingin menanggung malu yang demikian besar.

‘’(Jika Prancis tidak lolos) Itu akan menjadi sebuah bencana bagi seluruh negeri  (Prancis). Sulit membayangkan hal tersebut, ‘’ ujarnya dalam situs resmi FIFA, Kamis (14/11).

BACA JUGA: Drama Dua Detik Harden Menangkan Rockets

Ukraina sendiri bukan tim yang mudah untuk dijinakkan. Tim Eropa Timur ini juga memiliki rekor yang bagus di Piala Dunia. Terlebih kini mereka bermain di hadapan publik sendiri.

‘’Ukraina adalah tim yang bagus tapi Prancis harus lolos ke Brazil. Kami juga tim yang bagus dan harus bermain dengan baik di dua laga tersebut. Ini tidak akan mudah tapi kami bisa menang,’’ imbuh pemain Bayern Munchen ini.

BACA JUGA: Valdano Sebut Messi Pemain Paling Jenius

Ukraina sendiri harus menjajal babak play off setelah  kalah satu poin dari Inggris yang keluar sebagai juara Grup H di babak fase grup. Ukraina mengumpulkan 21 poin sementara Inggris 22 poin dari 10 laga yang mereka jalani. 

Demikian halnya Prancis yang menjadi runner up karena kalah bersaing dengan Spanyol di Grup I. Setelah laga di Kiev ini, minggu depan Ukraina akan bertamu ke Prancis dalam laga penentuan. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribery Kecewa Warga Prancis Jagokan Messi dan Ronaldo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler