Valdano Sebut Messi Pemain Paling Jenius

Jumat, 15 November 2013 – 14:14 WIB

jpnn.com - MADRID - Perseteruan abadi antara Real Madrid dan Barcelona ternyata tak menyurutkan kekaguman Jorge Valdano pada sosok Lionel Messi. Mantan Direktur Madrid itu menilai Messi memiliki kemampuan bermain yang sangat luar biasa.

Menurut Valdano, Messi memiliki kecepatan dan keakuratan yang tak perlu diragukan lagi. Ketika bermain lebih dalam, kehebatan Messi juga masih terbukti. Pemain berjuluk Si Kutu itu mampu mencetak banyak gol untuk Barcelona.

BACA JUGA: Ribery Kecewa Warga Prancis Jagokan Messi dan Ronaldo

"Messi adalah sosok pemain yang sangat tenang untuk saya. Dia adalah pemain paling jenius di abad ke-21," terang Valdano dalam sebuah wawancara dengan RAC-1, Jumat (15/11).

Legenda hidup Madrid tersebut menambahkan, tidak ada pemain yang memiliki kemampuan seperti Messi. Bukan hanya dalam mencetak gol, tetapi juga kenyamanan dalam bermain.

BACA JUGA: Ribery: Warga Prancis Lebih Jagokan Ronaldo-Messi

Valdano juga mengomentari cedera yang saat ini membekap Messi. Menurut Valdano, Messi juga membutuhkan istirahat. Sebab, selama ini tenaga pemain berusia 26 tahun tersebut selalu diforsir Barcelona.

"Dia juga memiliki batasan seperti manusia pada umumnya. Jika Anda memforsir tenaga, tubuh Anda akan melakukan protes. Jadi Messi memang butuh istirahat," tegas Valdano. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pelatih Belgia Minta De Bruyne Tinggalkan Chelsea

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kakak Messi Ejek Ronaldo Tentang Ballon dOr


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler