Ribuan Buruh Kota Bekasi Menuju Jakarta

Selasa, 01 Mei 2012 – 12:38 WIB
BEKASI - Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai forum, berkumpul di empat titik di sepanjang jalur lambat jalan A Yani Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (1/5). Mereka berkumpul di jalan A Yani sambil menunggu rekan-rekannya menuju Ibukota Jakarta untuk memperingati hari buruh sedunia (may day) yang jatuh hari ini, 1 Mei.

Sambil menunggu rekannya, mereka juga berorasi di depan kantor Walikota dan Disnaker Kota Bekasi dengan mengusung sejumlah tuntutan antara lain menuntut upah layak, penghapusan sistem kerja outsourcing serta penetapan hari libur nasional di hari buruh.

Berbeda dengan aksi demo sebelumnya, memperingati may day kali ini juga terlihat ratusan buruh perempuan mengendarai sepeda motor dengan berbagai atribut organisasi buruh.

Pantauan JPNN, di antara ratusan kendaraan roda empat dan bus yang akan digunakan menuju Kota Jakarta, tidak terlihat satupun kendaraan umum dengan plat kuning.

Sementara aparat kepolisian Kota Bekasi menutup jalur lambat di sepanjang jalan A Yani. Seluruh kendaraan digiring memasuki jalur cepat.

Dengan menggunakan ratusan kendaraan roda dua, mobil pribadi dan puluhan bus, ribuan buruh itu akan bersama-sama berangkat menuju sejumlah lokasi peringatan Hari Buruh antara lain ke bundaran HI, Istana Negara dan komplek Parlemen di jalan Gatot Subroto Jakarta. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Giliran Gubernur Riau Digarap KPK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler