Ribuan CPNS dan PPPK Terima SK, Gubernur Herman Sampaikan Pesan Penting

Kamis, 26 Mei 2022 – 12:01 WIB
Sejumlah CPNS dan PPPK di Sumsel tahun 2022 mengikuti penyerahan Surat Keputusan (SK) di The Sultan Convention Center Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (25/6/2022). (ANTARA FOTO/ Nova Wahyudi)

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengukuhkan 1.553 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), baik calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Selain mengucapkan selamat atas pengukuhan CPNS dan PPPK itu, Gubernur Herman Deru juga menyampaikan pesan penting.

BACA JUGA: 8 Tahun Buron, Koruptor Ini Ditangkap di Jatim, Lihat Tampangnya

“Hanya satu yang kami harapkan, bekerjalah dengan kejujuran dan berintegritas tinggi,” kata Herman Deru dalam sambutannya saat pengukuhan CPNS dan PPPK di Palembang, Rabu (25/5).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel Nora Elisya menjelaskan, 1.553 pegawai tersebut terdiri dari 160 orang CPNS, 75 orang PPPK non-guru dan 1.318 orang PPPK guru.

BACA JUGA: Gaji ke-13 dan Tukin ASN Segera Cair, PPPK Juga Dapat?

“Mereka merupakan pegawai yang lolos seleksi penyaringan gelombang pertama jalur penerimaan CASN dan PPPK formasi tahun 2021,” kata dia.

Menurutnya, seusai pengukuhan itu para CPNS dan PPPK segera mendapatkan Surat Keputusan (SK).

BACA JUGA: Sarang Geng Motor Ini Digerebek Anak Buah Kombes Arif, Lihat 2 Wanita Itu

SK tersebut merupakan bukti legalitas mereka sebagai pegawai sehingga bisa langsung bekerja di satuan kedinasan masing-masing.

“Setelah semua urusan beres langsunglah melapor ke pimpinan di satuan kerja masing-masing dan mulailah bekerja," ucapnya.

Noral menjelaskan para CPNS dan PPPK itu akan menempati Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel, serta sekolah tingkat SMA/SMK dan SLB yang tersebar di 17 kabupaten dan kota.

“Jumlah penerimaan baru ini sudah sesuai kebutuhan untuk mengoptimalkan semua kinerja pelayanan publik dan pendidikan di Sumsel, dalam waktu dekat ada 1.748 lagi yang bakal dikukuhkan," ujar Nora. (ant/fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PPPK   CPNS   ASN   Herman Deru   Gubernur Sumsel    SK PPPK   CASN  

Terpopuler